Home Mobil Tips Membeli Mobil Baru Agar Bisa Dipakai Liburan Akhir Tahun

Tips Membeli Mobil Baru Agar Bisa Dipakai Liburan Akhir Tahun

0 189

Tips Membeli Mobil Baru, Sebentar lagi liburan akhir tahun akan segera tiba. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sambil mengalihkan pikiran dari rutinitas yang cukup menguras tenaga. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah pergi berlibur ke suatu tempat.

Sebagian masyarakat memanfaatkan kendaraan pribadi untuk pergi bersama keluarga tercinta. Oleh karena itu menjelang akhir tahun tidak sedikit orang yang membeli mobil baru. Di sisi lain membeli mobil baru di penghujung tahun juga memberi keuntungan tersendiri kepada calon konsumen. Sebab biasanya pihak dealer resmi memberikan promo menarik seperti potongan harga untuk mobil yang dipasarkan.

Apabila Anda juga memiliki rencana untuk berlibur dengan mobil baru pada akhir tahun ini, ada hal yang perlu Anda pahami. Proses pembelian mobil, khususnya secara kredit memakan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu ada hal-hal yang harus Anda persiapkan dengan matang sehingga rencana Anda dapat berjalan dengan lancar.

Menurut informasi dari Otomania, sejumlah pramuniaga di dealer beberapa merek di Jakarta mengatakan bahwa mobil dapat dikirim paling lama tujuh hari jika persyaratan sudah lengkap.

“Kalau mau pakai leasing yang sudah berpengalaman. Kita akan tawarkan dan jelaskan kepada konsumen bagaimana mekanismenya,” ujar seorang pramuniaga dealer Suzuki yang berlokasi di Jakarta Timur.

Selain itu, tenaga penjualan dealer Toyota di Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa calon konsumen yang ingin membeli mobil secara kredit semua persyaratan harus lengkap. Alasannya, jika tidak maka mobil baru diterima konsumen di awal tahun depan.

“Jadi ketika datang ke diler, kalau sudah punya pilihan, langsung bawa berkas-berkasnya, jadi bisa langsung kita proses. Kalau seperti itu kurang lebih lima hari mobil sudah keluar,” jelas sang wiraniaga.

Sementara menurut pramuniaga dealer Honda di Jakarta Selatan memberikan saran kepada calon konsumen yang membeli secara tunai ataupun kredit untuk melakukan pembelian maksimal pada 15 Desember. Jika lebih dari tanggal itu, proses pengurusan surat dari kepolisian dan instansi terkait baru akan dimulai pada awal 2017 mendatang.

“STNK dan pelat nomor berdasarkan pengalaman saya, kalau lebih dari 15 Desember keluar di Januari. Saya selalu menyarankan kepada calon konsumen agar melengkapi semua persyaratannya, akan kita usahakan cepat kalau seperti itu,” kata dia.

Source: proses keluar stnk mobil baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply