Home Auto News 6 Motor Terbaru 2016 yang Menarik Perhatian

6 Motor Terbaru 2016 yang Menarik Perhatian

0 810

Motor Terbaru 2016, Sepanjang tahun ini sudah banyak motor baru yang hadir di Tanah Air. Hingga saat ini pasar motor matic memang tetap menjadi yang terlaris. Namun bukan berarti pabrikan fokus pada segmen tersebut dan mengabaikan segmen lainnya. Di tahun 2016 beberapa pabrikan tidak hanya menghadirkan skutik baru, namun juga motor jenis lainnya baik motor sport maupun moge.

Dari sekian produk baru yang hadir di pasar otomotif Indonesia, ada beberapa yang cukup menarik perhatian masyarakat. Setidaknya ada enam motor baru yang hadir dengan tawaran spesifikasi dan fitur menarik sehingga membuat publik penasaran. Berikut adalah 6 motor baru tersebut, mengutip dari Otomania:

Honda CBR250RR

Motor sport bermesin 250 cc dua silinder ini memulai debut perdananya pada bulan Juli kemarin. CBR250RR merupakan penerus CBR250R satu silinder. Motor ini bisa dikatakan banyak membuat orang penasaran, baik sebelum dan sesudah diluncurkan.

Honda membenamkan sederet fitur canggih pada model ini. Beberapa diantaranya adalah pilihan mode berkendara, throttle by wire dan rem ABS. Tidak hanya itu, desain Honda CBR250RR juga cukup menarik. Tampilannya serba tajam sehingga memancarkan aura tersendiri.

Tidak sampai akhir tahun, pesanan All New CBR250RR sudah mencapai angka 2.000 unit. Harga motor Honda terbaru ini berkisar Rp 62 juta sampai dengan Rp 69 juta. Untuk pengiriman unit dilakukan mulai November 2016 kemarin.

Baca juga:

Honda Supra GTR 150

CBR250RR terbaru bukan satu-satunya produk andalan Honda tahun ini. Sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) juga merilis All New Supra GTR 150. Jika diperhatikan, pasar motor bebek belakangan ini mulai meredup. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana masyarakat sangat meminati motor ini. Namun pada kenyataannya Honda tidak ragu untuk menghadirkan Supra GTR bermesin 150 cc.

Motor ini hadir dengan gaya sporty dan adventure. Konsumen yang menjadi sasaran motor ini adalah para pecinta ketangguhan motor bebek. Harga Honda Supra GTR 150 di Indonesia mencapai Rp 21 jutaan.

Kawasaki Z125 Pro

Motor ini menjadi produk baru Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang cukup unik. Z125 Pro hadir dengan dimensi yang mungil. Untuk segi harga, Kawasaki Z125 Pro dibanderol Rp 30 jutaan. Dari segi model, motor ini ditemani oleh Kawasaki KSR 110 yang juga mempunyai dimensi kompak. Hingga Oktober 2016, penjualan Z125 Pro mencapai 377 unit.

Kawasaki Versys-X 250

Selain Z125 Pro, Kawasaki juga menghadirkan Versys-X 250 yang bisa menjadi pilihan baru untuk konsumen sepeda motor Tanah Air. Motor sport adventure ini terjun di kelas 250 cc. KMI menghadirkannya dalam dua varian, yakni standard dan tourer.

Untuk versi standard dipatok Rp 62 jutaan dan versi tourer lebih mahal, yakni Rp 72 jutaan. Kawasaki Versys-X 250 bisa menjadi andalan untuk para pecinta touring yang menginginkan motor bermesin kecil dengan harga yang terjangkau. Rencananya pengiriman motor ini dilakukan pada Februari 2017 mendatang. Akan tetapi pemesanan sudah bisa dilakukan mulai sekarang.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150

Suzuki menggebrak pasar motor sport dengan menghadirkan dua produk terbarunya ini. GSX-R150 dan GSX-S150 resmi memulai debutnya pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung bulan November kemarin. Hanya saja pihak Suzuki belum mengungkapkan berapa harga Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini.

Terlepas dari hal tersebut, motor sport fairing dan naked ini merupakan jawaban untuk masyarakat Tanah Air yang menginginkan motor sport buatan Suzuki. Seperti yang diketahui, sejauh ini hanya Satria F150 yang menjadi andalan Suzuki. Sebenarnya masih ada model sport lain, yakni Inazuma. Hanya saja populasinya di jalan tidak terlalu banyak.

Yamaha Aerox 155

Yamaha juga memiliki produk baru yang tak kalah menarik dari merek lainnya. Motor tersebut adalah Aerox 155 yang diperkenalkan pada November kemarin. Motor baru ini dihadirkan untuk konsumen yang menyukai skutik besar bergaya sporty. Aerox 155 akan menemani NMAX yang sebelumnya sukses menarik hati konsumen.

Hanya saja Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengungkapkan harga Yamaha Aerox 155 ini. Untuk segi fitur, motor matic ini dilengkapi dengan teknologi baru. Sebut saja Smart Key System yang memiliki fungsi layaknya immobilizer pada mobil. Untuk pasar Indonesia Aerox 155 ditawarkan dalam tiga varian, antara lain standar, R Version dan S Version.

Demikian adalah 6 motor terbaru 2016 yang menarik perhatian. Kejutan di tahun depan bisa jadi akan semakin menarik. Kita lihat saja nanti.

Source: harga cbr250RR repsol 2016, honda motor matic 2017, motor dengan tampilan menarik, motor dengan tampilan menarik#spf=1, Motor kawasaki ksr 110, motor sport cc 150 dengan tampilan menarik, motor terbaru matic 2017 semua merk motor honda yamaha suzuki kawasaki, sepeda motor matic 2017, sepedamotor terbaru2017 kelas250cc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply