Home Auto News Renault Kwid Indonesia Transmisi Otomatis Rilis 2017

Renault Kwid Indonesia Transmisi Otomatis Rilis 2017

0 229

Renault Kwid Indonesia, Setelah resmi meluncurkan Kwid dan Koleos di Indonesia, PT Auto Euro Indonesia terlihat ingin memperkuat posisinya di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan persiapan mobil baru yang dilakukan Renault Indonesia untuk menyambut tahun 2017. Salah satu produk yang akan dihadirkan adalah Renault Kwid bertransmisi otomatis.

Ario Soerjo, General Manager Sales and Marketing Renault Indonesia menyampaikan informasi tersebut di tengah acara pembukaan gerai terbaru Autobacs di Karawaci, Tangerang.

“Tunggu saja, paling telat (saat) GIIAS 2017,” ujarnya, dikutip dari laman Dapurpacu. Ia mengatakan, varian baru tersebut bisa saja dirilis lebih dulu sebelum ada media launch. Dengan begitu pada saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Renault Indonesia tinggal memasarkannya kepada masyarakat.

Berbicara mengenai Renault Kwid transmisi otomatis, ternyata ada hal menarik yang terletak pada sistem transmisinya. Jika melihat Kwid versi India, pengoperasian transmisinya memakai tombol putar. Bukan tuas seperti pada transmisi otomatis pada umumnya. Pengoperasian transmisi tersebut seperti menggunakan tombol pengatur pendingin kabin (AC) di dashboard atau fitur shift on the fly pada transfer case SUV 4×4.

Baca juga: Kelebihan Renault Kwid Indonesia

Di Indonesia, Renault Kwid hadir pada Oktober 2016. Mobil ini memiliki daya tarik tersendiri karena berstatus sebagai mini crossover di Indonesia. Harga Renault Kwid hanya mencapai Rp 117,7 juta on the road Jakarta. Setara dengan mobil low cost green car (LCGC), padahal model tersebut tidak termasuk kendaraan LCGC.

Saat ini Kwid memang didatangkan langsung dari India. Apabila merek mobil asal Perancis itu ingin mobilnya berstatus sebagai LCGC, maka harus mengikuti aturan yang berlaku di Tanah Air. Salah satunya adalah diproduksi di dalam negeri dengan tingkat kandungan komponen lokal di atas 80 persen.

Kabar baiknya PT Auto Euro Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Renault sudah memiliki rencana tersebut. sebelum dirakit secara penuh di dalam negeri, mobil ini akan dirakit dengan sistem Completely Knocked Down (CKD).

Ario mengungkapkan, Kwid CKD diharapkan dapat terealisasi dalam dua tahun ke depan. Sementara agar bisa merakit secara lokal, Renault akan memanfaatkan aliansi dengan Nissan. Dengan kata lain Kwid akan diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Pulogadung, Jakarta Timur.

Source: renault, renault kwid matic indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply