Home Auto News Toyota Agya Terbaru Mengaspal Tahun 2017

Toyota Agya Terbaru Mengaspal Tahun 2017

0 1060

Toyota Agya Terbaru, Tahun 2016 akan segera berakhir. Para agen pemegang merek (APM) sedang disibukkan dengan persiapan menyambut tahun baru 2017. Ada banyak hal yang dilakukan, salah satunya adalah menghadirkan produk-produk baru. Rupanya hal ini juga sedang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Menurut kabar Otomotifnet, TAM akan melakukan penyegaran untuk salah satu produk andalannya, Agya. Mobil murah ramah lingkungan dengan sentuhan penyegaran ini akan dihadirkan tahun depan. Informasi ini juga tidak dibantah oleh salah satu petinggi TAM yang ditemui pada acara Toyota Media Gathering Year End 2016.

“Ya sedang kami siapkan,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate, Vehicle Sales Planning Sub Directorate PT Toyota Astra Motor.

Saat ditanya apakah mobil Toyota versi facelift tersebut akan hadir pada tahun depan, pria yang akrab disapa Suryo itu juga membenarkannya. Dengan demikian waktu peluncuran Toyota Agya facelift semakin jelas.

Meskipun sudah memberikan sinyal, belum diketahui pasti kapan LCGC tersebut akan hadir dan apa saja ubahan yang dilakukan Toyota. Belum ada bocoran lebih jauh mengenai model tersebut. Jika tertarik dengan Agya baru ini Anda harus sedikit bersabar untuk menunggu kehadirannya di Tanah Air.

Baca juga: Kelebihan Fitur-Fitur Toyota Agya

Mengenai sentuhan penyegaran yang dilakukan pada Agya, kemungkinan Toyota akan menambah fitur baru seperti rem ABS dan safety belt 3-titik di setiap jok belakang. Hal ini menyesuaikan dengan mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Jika melihat Calya dan Grand New Avanza/Veloz, tampaknya Agya juga akan mendapat setir baru, dengan tuas wiper dan tuas lampu sein baru yang telah dilengkapi one touch triple turn signal.

Sementara untuk segi desain belum dapat diketahui seperti apa perubahannya. Namun tidak menutup kemungkinan bagian desain mendapat sedikit ubahan menjadi lebih segar.

Sebagai informasi, saat ini Agya memiliki fitur ISOFIX untuk mengikat baby car seat. Di samping itu Toyota menyematkan airbag ganda di depan, sabuk pengaman pre tensioner, force limiter dan body reinforcement.

Sementara untuk dapur pacu mengandalkan mesin 1KR berkapasitas 1.000. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 65,3 ps pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 8,8 kgm pada 3.600 rpm. Terdapat enam tipe yang ditawarkan, antara lain E MT dan AT, G MT dan AT, serta tipe TRD yang juga tersedia dalam pilihan transmisi otomatis atau manual.

Source: agya facelift 2017, mobil agya terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply