Home Motor 5 Tren Modifikasi Motor 2016, Mari Disimak!

5 Tren Modifikasi Motor 2016, Mari Disimak!

0 295

Tren Modifikasi Motor 2016, Pada dasarnya motor maupun mobil berfungsi sebagai alat transportasi yang memudahkan penggunanya untuk pergi ke suatu tempat. Akan tetapi seiring berkembangnya zaman kendaraan bermotor tidak hanya sebagai alat transportasi saja, namun juga bisa sebagai penyalur hobi. Biasanya para pemilik memodifikasi motor agar tunggangan terlihat lebih menarik.

Saat ini tidak sedikit para pecinta modifikasi motor di Indonesia. Bahkan jumlahnya bisa dikatakan semakin berkembang. Di sisi lain perkembangan tren tidak hanya sebatas memodifikasi saja, namun juga hingga level rancang bangun atau kustom.

Sepanjang tahun 2016 ini ada beberapa tren modifikasi motor yang banyak disukai oleh masyarakat. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 5 tren modifikasi motor di tahun 2016, sebagaimana dihimpun Otomania:

Café racer

Tema modifikasi ini memang sangat terkenal. Tampilan jadul yang unik menjadi daya tarik utama dari modifikasi café racer. Itulah mengapa banyak pemilik motor yang tertarik untuk mengubah tunggangannya bergaya café racer dengan meminta bantuan builder ternama.

Tidak hanya itu, jika beberapa tahun yang lalu kebanyakan motor kustom bergaya café racer berasal dari motor keluaran lama, namun tidak dengan sekarang. Banyak builder yang menuangkan idenya dengan berbasis motor baru. Menariknya ada pula yang membangun café racer dengan menggunakan skuter matik.

Scrambler

Scrambler juga menjadi salah satu aliran modifikasi old school yang banyak digemari oleh para pecinta motor. Aliran ini mengutamakan sisi ketangguhan motor di lintasan tanah dan aspal. Banyak builder yang terpancing untuk membuat motor bergaya scrambler. Selain itu juga ada yang memadukan gaya scrambler dengan konsep lain semisal flat tracker atau trail.

American Bobber

Khusus untuk konsep modifikasi ini lebih banyak diaplikasikan pada motor bermesin besar alias motor gede (moge). Biasanya konsep american bobber digunakan oleh para penggemar Harley-Davidson. Memang populasinya tidak banyak. Meski begitu pamor motor dengan konsep american bobber di ajang kontes modifikasi tidak kalah menarik dari konsep lainnya.

Street Racing

Sama halnya dengan mobil, dalam dunia sepeda motor juga ada aliran modifikasi street racing. Perbedaannya pada motor aliran street racing dibagi menjadi dua tipe, yakni motor untuk drag dan motor sport yang menggunakan fairing.

Thailook

Baca juga: 4 Tips Modifikasi Motor

Pecinta aliran modifikasi ini kebanyakan mengaplikasikannya pada motor matic. Tidak sedikit yang mencoba menerapkan konsep modifikasi ini pada motor miliknya. Kebanyakan para pemilik mengedepankan aksesori dengan warna cerah dan pelek kecil dengan ban cacing.

Itu adalah 5 tren modifikasi motor 2016 yang dapat Anda jadikan referensi jika ingin memodifikasi tunggangan. Apakah tahun depan terdapat pergeseran tren modifikasi? Kita lihat saja bagaimana perkembangannya.

Source: berita montor Thailook kontes Indonesia, tipe modificasi motor, harga all aksesoris kontes beat lama thailook, motor trail untuk kontes, motor modifikasi 2016, Motor modif bobber, montor kustom terbaru indonesia, modifikasi motor matic tren 2017, drag racing keliaran, modifikasi montor drak rece, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply