Home Auto News Suzuki Swift Terbaru, Harga, Fitur Hingga Varian Mesin

Suzuki Swift Terbaru, Harga, Fitur Hingga Varian Mesin

0 197

Suzuki Swift Terbaru, Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan pembaruan untuk hatchback buatannya, Swift. Belum lama ini wajah baru Suzuki Swift beredar luas. Tampilannya juga cukup detail, mulai dari eksterior hingga interior. Selain itu juga ada bocoran mengenai spesifikasi, varian dan harga.

Menurut laman Indianautosblog, sebagaimana dilansir DetikOto, untuk negara asalnya Suzuki Swift akan tersedia dalam dua tipe, yakni model biasa (XL, XG dan Hybrid) dan model RS (RS, RSt, Hybrid RS). Informasi ini terungkap dari sebuah brosur yang tersebar di jagat maya.

Untuk model RS tampil menarik dengan body yang lebih sporty dan aplikasi garis merah yang melintang di grill depan. Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih untuk varian RS, antara lain Merah, Putih, Biru, Hitam dan Abu-abu besi.

Lalu untuk model standar terlihat berbeda di segi eksterior. Meskipun terlihat baru ada bagian yang masih mirip dengan Swift lama. Sehingga orang dapat mengenal mobil tersebut bahkan tanpa tambahan logo Swift.

Sementara di sisi interior tampak berubah. Suzuki membuatnya terlihat lebih modern dan meningkatkan kualitas bahan material yang digunakan. Di samping itu mobil baru ini juga mendapat beberapa fitur baru. Antara lain flat-bottom steering wheel terbaru dengan tombol yang lebih ramping, layar display besar yang melengkapi twin pod, konsol tengah sirkular dengan HVAC dan kontrol terbaru HVAC. Masih ada lagi fitur baru lainnya yakni sistem infotainment touchscreen dengan Apple CarPlay.

Pilihan mesin untuk varian reguler adalah mesin 1,2 liter DOHC VVT empat silinder. Mesin ini dipadukan transmisi manual lima percepatan atau CVT. Khusus untuk Hybrid ML mengadopsi teknologi Suzuki SHVS yang terintegrasi dengan starter atau generator dan sistem pengereman regeneratif.

Lalu untuk Suzuki Swift RS mengandalkan tiga pilihan mesin, diantaranya 1,2 liter DOHC VVT 4 silinder, 1,2 liter DOHC VVT 4 silinder dengan SHVS dan 1,0 liter DOHC Boosterjet tiga silinder. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT. Sedangkan Swift RSt disebutkan membawa mesin 1,0 liter Boosterjet yang dipadukan transmisi 6-percepatan dengan steering-mounted paddle-shifters.

Di Negeri Samurai, Suzuki Swift dijual dengan harga yang bervariasi. Untuk varian standar dilepas dengan harga mulai Rp 153 jutaan sampai Rp 214 jutaan. Sedangkan varian RS dipatok paling murah Rp 181 jutaan sampai Rp 205 jutaan.

Baca juga: Bocoran Eksterior Suzuki Swift Terbaru

Source: harga mobil suzuki swift, harga suzuki swift, suzuki swift indonesia baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply