Home Auto News Mobil Datsun Terbaru Segera Rilis, Ada Datsun GO Cross

Mobil Datsun Terbaru Segera Rilis, Ada Datsun GO Cross

0 312

Mobil Datsun Terbaru, Perjuangan Datsun di Indonesia tahun ini bisa dikatakan sulit. Sebab GO+ Panca yang menjadi salah satu tulang punggung Datsun kedatangan rival baru, yakni Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Kedua mobil LCGC berformat tujuh penumpang ini dirilis Agustus kemarin. Seperti yang diketahui, sebelumnya Datsun GO+ Panca menjadi satu-satunya model LCGC dengan kapasitas tujuh penumpang.

Namun hal ini sudah diantisipasi oleh pihak Datsun Indonesia. Dikutip dari KompasOtomotif, Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) membocorkan strategi Datsun untuk menyambut 2017. Salah satu yang disiapkan Datsun dan sudah dinanti masyarakat Indonesia sejak lama adalah kehadiran GO Cross.

Jika hadir di Indonesia, mobil baru ini akan menjadi model ketiga yang dipasarkan Datsun. Seperti yang sempat diberitakan beberapa waktu lalu, Datsun GO Cross rencananya akan dirilis pada semester kedua. Lantas berapa kisa-kira harga GO-Cross bila resmi hadir di Tanah Air?

Perlu diketahui, Datsun GO-Cross diposisikan di atas model MPV GO+ Panca. Maka sudah pasti dari segi harga akan lebih tinggi dari mobil tersebut. sementara itu, saat ini GO+ Panca dibanderol dengan harga mulai Rp 96,7 juta sampai Rp 120,5 juta.

Meskipun berwujud crossover, GO Cross berbagi basis dengan GO+ Panca. Dengan kata lain mobil ini tetap mempunyai tiga baris jok yang dapat diduduki 7 penumpang. Jika platform yang dipakai serupa, maka seharusnya biaya pengembangan mobil ini tidak sebesar GO+ Panca.

Sementara itu, Zara mengatakan bahwa mobil ini memilki kombinasi yang akan memikat konsumen mobil di Tanah Air. GO-Cross memiliki ground clearance yang tinggi dan fungsionalitas ala MPV. Di samping itu desain crossover mungil ini juga sporty.

“Itu bisa bisa masuk dalam penetapan harga yang menarik,” ujarnya.

“Jadi, rentang harganya masih tergantung tapi kami harus membuatnya sangat kompetitif. Jika anda perhatikan kompetitif di pasar Indonesia itu berarti di bawah Rp 400 juta, Rp 300 juta, atau mungkin di bawah Rp 200 juta,” tambahnya.

Jika melihat dari posisi produk, model crossover tentu memiliki harga jual yang lebih tinggi dari MPV. Namun Zara memberi sinyal bahwa harga Datsun GO Cross nantinya tidak akan jauh berbeda dari GO+.

“Jika mau GO-Cross berhasil harus kompetitif. Kami perlu mengurangi (jaraknya) dengan Go+,” ungkapnya.

Selain menghadirkan mobil baru, Datsun Indonesia juga akan melakukan penyegaran untuk model yang sudah ada, yaitu GO+ dan GO. Hal ini merupakan kabar baik bagi para penggemar mobil murah ramah lingkungan buatan Datsun. Terlebih lagi persaingan semakin sengit setelah hadirnya duo Calya-Sigra.

“Kami perlu membuat GO dan GO+ lebih menyenangkan, jadi kami akan mengeluarkan peningkatan buat GO dan GO+. Tapi, saat ini kami tidak dalam posisi membuat pengumuman apa pun,” jelas Zara. Sayangnya ia belum bersedia untuk mengungkapkan apakah GO+ dan GO Panca terbaru akan dirilis sebelum GO Cross atau sesudahnya.

Tidak hanya menghadirkan produk baru ataupun penyegaran, NMI juga melakukan berbagai perbaikan. Diantaranya adalah pengembangan jaringan diler dan menambah awareness masyarakat pada merek Datsun.

Source: datsun 2017 7 penumpang, mobil datsun 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply