Home Auto News MPV Nissan Terbaru Disiapkan, Pakai Platform XM Concept

MPV Nissan Terbaru Disiapkan, Pakai Platform XM Concept

0 323

MPV Nissan Terbaru, Nissan dan Mitsubishi diketahui memiliki rencana untuk membuat small MPV baru. Mobil ini kabarnya akan diproduksi dengan satu platform yang sama. Kabar mengenai akan hadirnya MPV kolaborasi Nissan-Mitsubishi semakin kuat. Menurut informasi yang beredar, mobil baru ini akan hadir sesudah Mitsubishi meluncurkan XM Concept untuk pasar Asia Tenggara.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa MPV kolaborasi ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi yang beraga di Delta mas, Cikarang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Osamu Iwaba, Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB).

“Produk sharing platform ini akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Delta Mas. Nissan tidak akan memproduksi sendiri. Untuk waktunya kapan saya tidak dapat memastikan,” kata Iwaba, sebagaimana dilansir KompasOtomotif.

Sementara tampilan MPV tersebut nantinya akan berbeda, baik di segi eksterior maupun interior. Hanya platform saja yang sama. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik yang lebih baik bila dibandingkan Avanza-Xenia maupun Calya-Sigra yang memiliki kemiripan.

“Pastinya kedua produk akan memiliki desain yang benar-benar berbeda. Nissan punya desainnya sendiri begitu juga Mitsubishi. Tapi dalamnya tetap menggunakan platform yang sama,” jelas Iwaba.

Sedangkan strategi pemasaran nantinya akan dijual terpisah. MPV tersebut akan dipasarkan oleh masing-masing merek. “Kami akan menjualnya sendiri-sendiri menggunakan jaringan bisnis masing-masing,” jelas Iwaba, dikutip dari Oto.com.

Sebagai informasi, Mitsubishi XM Concept merupakan kandidat low MPV dari Mitsubishi. Mobil ini memadukan ketangguhan ala SUV dengan dimensi layaknya small MPV. Mobil ini diperkenalkan di GIIAS 2016 Agustus lalu dalam wujud konsep. Menurut informasi mobil ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan dengan mesin berkapasitas 1.5 liter. Sementara kapasitas kabinnya 7 penumpang.

Di sisi lain, Nissan memiliki rencana untuk melakukan perubahan pada Grand Livina. Rencananya ubahan tersebut akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang. Lalu apakah XM Concept nantinya akan dijadikan Grand Livina? Sayangnya tidak ada informasi lebih jauh mengenai hal tersebut. Yang pasti persaingan di pasar mobil keluarga dipastikan akan semakin sengit dengan hadirnya MPV kolaborasi Nissan dan Mitsubishi ini.

Baca juga: Nissan Grand Livina Terbaru Lebih Canggih

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply