Home Auto News Chevrolet Trailblazer Indonesia Siap Rilis, Ini Penampakannya

Chevrolet Trailblazer Indonesia Siap Rilis, Ini Penampakannya

0 369

Chevrolet Trailblazer Indonesia, Menurut informasi yang beredar beberapa waktu lalu, GM Indonesia selaku agen pemegang merek Chevrolet akan menghadirkan Trailblazer generasi terbaru. Hanya saja hingga saat ini pihak GM Indonesia belum memberikan informasi resmi terkait kabar tersebut. Meski demikian, ada kabar menarik yang mencuat di dunia maya.

Mobil bertubuh bongsor ini tertangkap kamera sedang diuji di jalanan Indonesia. Sebagian masyarakat mungkin sudah pernah melihat mobil baru Chevrolet ini. Sebab GM Indonesia pernah memperkenalkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus kemarin.

Di sisi lain spyshot Trailblazer terbaru itu bukanlah yang pertama kalinya. Sejumlah media sempat memergoki Chevrolet Trailblazer terbaru saat sedang melintas di jalan, lengkap dengan kamuflase.

Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia sempat mengatakan bahwa fokusnya pada pasar Indonesia akan condong ke SUV. Di samping itu ia juga sempat memberikan sinyal bahwa Trailblazer generasi terbaru akan segera dipasarkan pada akhir 2016 samapi awal 2017. Nantinya mobil ini akan menemani Captiva terbaru yang juga terjun di pasar SUV.

Jika resmi dipasarkan, Chevrolet Trailblazer akan berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport. Hal ini tentu bukan menjadi tugas yang mudah, mengingat kedua SUV tersebut cukup laris di pasaran. Untuk itu General Motors memberikan desain yang menarik pada SUV andalannya. Trailblazer masih mengusung platform PPV (Pickup-Platform Vehicle) dengan basis Chevrolet Colorado.

Menurut informasi setidaknya ada 50 perubahan pada mobil berdimensi besar itu. Salah satunya adalah tampilan eksterior yang terlihat lebih modern dan tangguh. Trailblazer juga dibekali bumper baru yang sudah dilengkapi lampu kabut. Sedangkan bagian grille dibagi dua bagian dan diapit headlamp baru dengan LED DRL.

Menurut kabar dari DetikOto, GM Indonesia akan menghadirkan Trailblazer LTZ yang merupakan varian tertinggi. Model ini dilengkapi dengan pelek alloy aluminium 18 inci. Di samping itu terdapat teknologi canggih pada mobil ini, seperti lampu depan otomatis, kamera mundur, sensor parkir depan, wiper otomatis saat hujan dan kunci remote yang dapat menghidupkan mesin hingga jarak 100 meter.

Remote ini juga dapat digunakan untuk membuka keempat jendela mobil. Dengan fungsi tersebut pengguna tidak perlu masuk ke dalam kabin untuk membuka jendela ataupun AC.

Mobil asal Negeri Paman Sam ini juga mendapat ubahan di sisi interior. Cluster instrumen dan trim pada pintu membuat mobil ini terlihat lebih segar. Di samping itu terdapat sentuhan aksen silver pada konsol tengah. Disertakan pula layar sentuh 8 inci yang menjadi pusat akses infotainment dengan teknologi MyLink2.

Untuk menunjang kenyamanan pengguna, GM melakukan peningkatan NVH (noise, vibration, harshness). Peningkatan ini mendukung kenyamanan penumpang, termasuk dari segi kesenyapan kabin. Selain itu sistem suspensi dan rem turut mengalami revisi.

Di segi penunjang keselamatan, terdapat airbag di depan, lengkap dengan bagian samping, curtain dan lutut. Chevrolet Trailblazer juga mengusung fitur pendukung berkendara. Diantaranya kontrol traksi, Electronic Stability Control (ESC), Blind Spot Warning, lane change assist, front collision warning, dan kamera mundur dengan Cross-Traffic allert. Masih ada lagi hill decent control dan hill start assist yang kabarnya juga akan disematkan pada mobil ini.

Baca juga: Teknologi Canggih Chevrolet Trailblazer 2017

Chevrolet Trailblazer terbaru mengandalkan mesin 2.8 liter Duramax turbodiesel. Mesin ini memiliki tenaga puncak 200 hp dengan torsi yang dapat mencapai 500 Nm. Sedangkan varian bensin mengandalkan mesin V6 3.6 liter dengan tenaga 279 hp dan torsi 357 Nm. Kedua varian mesin itu disandingkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Tidak menutup kemungkinan GM akan melakukan sejumlah penyesuaian agar harga Chevrolet Trailblazer Indonesia nantinya akan diterima baik oleh masyarakat.

Img source: http://oto.detik.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply