Home Auto News Nissan Kicks Masuk Indonesia, Ini Jawaban NMI

Nissan Kicks Masuk Indonesia, Ini Jawaban NMI

0 925

Nissan Kicks Masuk Indonesia, Hingga saat ini pasar multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi yang terbesar di Indonesia. Akan tetapi sepanjang tahun 2016 pasar sport utility vehicle (SUV) mengalami pertumbuhan signifikan. Banyak masyarakat yang mulai beralih ke kendaraan bertubuh bongsor ini.

Hal tersebut menarik minat pabrikan mobil untuk menjual SUV di Tanah Air. Salah satunya adalah Honda yang meluncurkan HR-V. sejak pertama dirilis, Honda HR-V sukses mendapat respons positif dari masyarakat. Ini menandakan bahwa mobil berjenis crossover diminati oleh banyak orang.

Berkaca dari hal tersebut, produsen otomotif lain juga berupaya untuk menghadirkan crossover baru untuk bersaing dengan HR-V. Contohnya adalah Toyota yang berencana memasarkan C-HR. Hanya saja PT Toyota Astra Motor (TAM) masih melakukan studi terkait produk tersebut. Merek lain yang digadang-gadang akan menghadirkan rival HR-V adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Agen pemegang merek (APM) Nissan itu santer dikabarkan akan memasarkan Nissan Kicks di Tanah Air. Lantas apa tanggapan NMI mengenai informasi tersebut?

Sebagaimana dilaporkan DetikOto, kehadiran Nissan Kicks tidak sepenuhnya benar. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur NMI, Antonio Zara belum lama ini.

“Nissan Kicks? Karena low segmen sedang tumbuh? Apakah Anda merekomendasi untuk memperkenalkan Nissan Kicks. Apakah itu tidak terlalu dekat dengan Datsun Go-Cross? Saya pikir Nissan dan Datsun tidak akan bersaing,” ujar pria yang akrab disapa Toti itu.

Toti mengungkapkan alasan NMI untuk mempertimbangkan kehadiran Kicks di Indonesia. “Karena kami Nissan-Datsun itu berkolaborasi, terlebih memiliki network yang sama. Jadi kami berusaha mengurangi persaingan dengan Datsun. Dan Go-Cross tidak akan bersaing dengan Kicks,” terangnya.

Sebagai informasi, Nissan Kicks pertama kali diluncurkan di Sao Paulo Brasil belum lama ini. Desain khas mobil Nissan terlihat di bagian depan yang dipermanis grille v-shapped berukuran besar. Grille tersebut dipadukan headlights LED horizontal.

Tampilannya semakin menarik berkat pilar A dan pilar C yang dibalut warna hitam. Alhasil muncul efek atap mengambang atau floating roof. Sementara atap berwarna merah sehingga tampak kontras dengan bodinya.

Interior mobil ini juga tak kalah memikat. Pengguna akan dimanjakan dengan nuansa elegan berkat permainan warna hitam dan coklat. Nissan membenamkan layar infotainment tujuh inci pada mobil ini. Selain itu Kicks juga memiliki kamera yang dapat berputar 360 derajat untuk melihat sekeliling mobil.

Di sektor performa mobil ini mengandalkan mesin berkapasitas 1.800 cc. Di Brasil crossover ini juga tersedia dalam varian berbahan bakar ethanol. Sementara harga Nissan Kicks berkisar US$ 21.000 atau setara Rp 273 jutaan.

Mobil ini juga pernah dipamerkan dalam wujud konsep di pameran Auto Show Sao Paulo di Brasilia tahun 2014 kemarin. Mobil itu memiliki panjang 4.300 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm. sedangkan wheelbase-nya mencapai 2.620 mm atau lebih panjang 175 mm dari Nissan Juke.

Pihak NMI sudah memberikan jawaban atas pertanyaan apakah Nissan Kicks masuk Indonesia. Akankah keputusan Nissan nantinya berubah? Kita tunggu kabar terbaru dari Nissan Indonesia.

Baca juga: Interior Nissan Kicks 2016

Source: nissan kicks apakah akan dijual di indonesia 2018, crossover nissan kicks kapan dijual di indonesia, nissan crossover 2018 di indonesia, nissan kicks masuk indonesia, waktu peluncuran nissan kick Di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply