Home Auto News Suzuki Nex Terbaru Meluncur 2017, Ada Ubahan Ringan

Suzuki Nex Terbaru Meluncur 2017, Ada Ubahan Ringan

0 277

Suzuki Nex Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampak terus berbenah untuk memperkuat eksistensinya di pasar kendaraan roda dua. Setelah sebelumnya agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu menggebrak pasar motor sport dengan memperkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150, kini ada kejutan lain yang cukup menarik. SIS berencana menghadirkan Suzuki Nex terbaru di tahun 2017 mendatang.

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan motor matic yang satu ini. Pasalnya beberapa tahun yang lalu Suzuki memang memasarkan skutik tersebut. Hanya saja perlahan namanya mulai hilang. Bahan di situs resmi Suzuki tidak ada gambar, spesifikasi maupun harga Suzuki Nex. Di pasar motor matic perusahaan otomotif berlambang “S” itu hanya mengandalkan Address FI saja.

Mengenai hal tersebut, Morikawa Daigo, Assistant to Sales & Marketing 2 Department Head PT SIS mengungkapkan bahwa Nex memang sempat berhenti produksi.

“Nex memang untuk sementara stop produksi. Tapi tahun depan, kami akan tetap jual,” kata Daigo, sebagaimana dilansir dari Liputan6.

Baca Juga :

Daigo menambahkan, Suzuki Nex nantinya tidak hanya kembali diproduksi saja. Motor tersebut juga akan mendapat sentuhan penyegaran ringan. Hanya saja ia belum bersedia untuk mengungkapkan apa perubahan yang diterapkan pada Suzuki Nex.

“Perubahan ringan saja untuk tahun depan. Tidak banyak,” ujarnya.

Sebagai informasi, Suzuki Nex merupakan skuter matic entry level yang dihadirkan untuk bersaing dengan Honda BeAT dan rival lainnya. Motor ini mempunyai panjang 1.850 mm, dengan lebar 665 mm dan tinggi 735 mm. berat kosong Nex hanya mencapai 87 kg.

Di sektor dapur pacu Suzuki membenamkan mesin 1 silinder berkapasitas 113 cc, 4 langkah, SOHC, 2 valve. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 9,4 PS pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 8,7 Nm pada 6.500 rpm. Suzuki memadukan mesin itu dengan transmisi CVT V-Belt.

Untuk suspensi depan Suzuki Nex memakai jenis teleskopik. Sementara suspensi belakang mengandalkan tipe lengan ayun. Lalu sistem pengereman mengandalkan cakram di bagian depan dan tromol di roda belakang. Untuk pelek memakai jenis casting wheel. Roda depannya memiliki ukuran 70/90 – 14 M/C 34P dan roda belakang 80/90 – 14 M/C 46P.

Source: Suzuki Nex 2017, suzuki matic terbaru, gambar motor matic honda 2017, suzuki 2017 bocorkan matic nex terbaru, suzuki mobil indonesia 24 des 16, suzuki motor matik terbaru, 4 motor baru di indonesia 2017, suzuki nex 2017#imgrc=_qK1-sU_atPltM:, suzuki nex tahun 2017, suzuki nex vs honda beat 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply