Home Auto News Gambaran Kawasaki Ninja 250 Terbaru Versi Young Machine

Gambaran Kawasaki Ninja 250 Terbaru Versi Young Machine

Kawasaki Ninja 250, Angin segar berhembus dari Negeri Samurai, Jepang dan membawa kabar baik bagi para pecinta motor sport di Tanah Air. Majalah motor lokal, Young Machine belum lama ini merilis rendering Kawasaki Ninja 250 terbaru. Penampakan salah satu motor populer di Indonesia ini dimuat dalam cover majalah edisi spesial tahun baru.

Dalam cover tersebut Ninja 250 generasi terbaru tidak sendiri. Sebab ada dua model lain yang tak kalah menyita perhatian, yakni Honda CBR250RR Naked dan CB1000SF. Lalu seperti apa gambaran motor sport bermesin seperempat liter versi Young Machine?

Motor baru ini mendapat beberapaa ubahan yang mengisyaratkan motor sport masa kini. Pada tampilan depan, Nnja 250 facelift ini memiliki lampu yang desainnya sipit. Lampu ini bisa dipastikan menggunakan teknologi LED. Sektor suspensi juga terlihat menggoda. Pasalnya motor sport buatan Kawasaki ini sudah mengandalkan suspensi model upside down.

Ubahan berikutnya terdapat pada bagian pelek. Pada vesi terbaru rival CBR250RR dan Yamaha R25 ini sudah menggunakan cast wheel model palang lima. Sementara bagian sasis tampaknya tidak ada yang berubah, masih mengandalkan model teralis. Lalu untuk bagian jok tetap mengusung model terpisah, namun memiliki desain yang agresif dan sporty.

Lantas bagaimana dengan dapur pacunya? Mengenai bagian ini, jika diperhatikan ada dua leher knalpot pada Ninja 250 terbaru versi Young Machine. Itu menandakan bahwa motor ini akan tetap memakai mesin dua silinder segaris. Hal ini tentu bertolakbelakang dengan dugaan banyak pihak yang mengatkan bahwa generasi terbaru Kawasaki Ninja 250 akan hadir dengan membawa mesin 4-silinder.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 Terbaru Pakai Mesin 4 Silinder?

Seputar motor ini, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air belum menginformasikan lebih dalam mengenai pengembangan Ninja 250 facelift. Dilansir dari Otomotifnet, dalam beberapa kesempatan, petinggi KMI selalu bersikap santai menanggapi rumor yang berkembang. Akan tetapi Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales & Marketing PT KMI sempat mengungkapkan bahwa motor sport 250 cc andalannya terus dalam proses pengembangan.

Kita nantikan saja kejutan dari Kawasaki untuk motor yang satu ini. Yang pasti persaingan pasar motor sport 250 cc akan semakin sengit. Terlebih Honda juga baru saja menghadirkan All New CBR250RR.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply