Home Auto News Bocoran Desain KIA Picanto Terbaru, Lebih Sporty!

Bocoran Desain KIA Picanto Terbaru, Lebih Sporty!

0 441

KIA Picanto Terbaru, Bocoran seputar mobil baru untuk tahun depan sudah banyak bermunculan. Kini yang terbaru datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Salah satu produsen mobil asal negara itu, KIA membuat penasaran banyak pihak dengan menghadirkan teaser Picanto terbaru. Menurut kabar yang berhembus, mobil ini disiapkan untuk hadir di awal tahun 2017 mendatang.

Jika melihat teaser yang tersebar di dunia maya, mobil perkotaan ini terlihat lebih menarik. KIA Picanto generasi terbaru tampak lebih sporty dan agresif. Tidak hanya itu, ubahan eksterior mobil ini juga dibuat lebih dinamis. Menurut laman Motor1 sebagaimana dilansir Liputan6, Picanto terbaru diklaim akan lebih menarik jika melihat wujud aslinya.

KIA melakukan sejumlah sentuhan penyegaran. Mulai dari knalpot yang kini menggunakan model ganda, velg yang lebih besar hingga bumper yang didesain lebih sporty. Sementara di sisi interior juga mendapat ubahan signifikan. Kabin KIA Picanto dibuat sedemikian rupa sehingga tampak seperti mobil kelas atas.

Beralih di sektor dapur pacu, city car andalan KIA ini akan dipersenjatai dengan mesin turbocharged berkapasitas 1.0 liter tiga silinder. Keluaran tenaga mobil ini ada dua macam, yakni 100 hp dan 120 hp. Tenaga yang dihasilkan mesin didistribuskan ke roda melalui transmisi otomatis.

Jika KIA Picanto terbaru memang akan dirilis pada awal 2017, maka tidak menutup kemungkinan mobil ini juga meluncur di Indonesia. Beberapa waktu lalu pihak KIA Motor Indonesia (KMI) mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghadirkan beberapa mobil baru. “Tahun depan ada beberapa model baru. Lebih dari satu,” kata Lawindri Liu, Public Relation Manager KMI.

Jika melihat di Indonesia, KIA Picanto Platinum menjadi varian terbaru mobil perkotaan ini. Mobil ini diposisikan sebagai tipe tertinggi Picanto yang dipasarkan di Tanah Air. Untuk mempertegas hal tersebut, Picanto Platinum dihiasi dengan foglamp, DRL, headlamp dan LED rear lamp.

Ubahan pada bagian bumper dan belakang membuat KIA Picanto Platinum terlihat lebih menarik. Tidak lupa grille mobil ini dibuat baru sehingga membuat eksterior city car ini semakin segar. Menariknya lampu kabut pada varian ini sudah terintegrasi dengan fitur lensa baru. Dengan begitu pencahayaan menjadi lebih optimal dan penglihatan semakin terjaga.

Baca juga: Perbedaan Kia Picanto dengan Varian Lain

Lalu untuk bagian interior KIA menyematkan steering remote control, headrest belakang dan audio indash. Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan start/stop button engine.

Sedangkan untuk sektor mesin KIA membenamkan mesin berkapasitas 1.2L Dual CVVT DOHC. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 87 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 12,3 kg-m pada putaran mesin 4.000 rpm. Perlu diketahui, KIA Picanto menjadi city car pertama yang mengusung mesin Dual CVVT.

Seperti apa tampilan terbaru mobil berdimensi mungil ini? Kita tunggu kehadiran KIA Picanto terbaru di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply