Home Auto News Honda City Terbaru Rilis 2017, Ini Bocorannya

Honda City Terbaru Rilis 2017, Ini Bocorannya

0 492

Honda City Terbaru, Penghujung tahun merupakan salah satu waktu yang dimanfaatkan merek mobil untuk merencanakan produk yang akan dihadirkan tahun depan. Biasanya menjelang tutup tahun pabrikan akan membocorkan mobil baru apa yang akan dihadirkan di tahun mendatang. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu perusahaan otomotif ternama asal Jepang, Honda.

Untuk tahun 2017, Honda sudah menyiapkan model terbarunya. Menurut informasi yang baru-baru ini berhembus dari Thailand, Honda tengah menyiapkan City facelift. Salah satu sedan andalan Honda ini membuat penasaran publik setelah Honda merilis teaser (gambar penggoda). Rencananya mobil Honda terbaru ini akan hadir pada awal tahun 2017 mendatang. Lantas apa saja ubahan yang dilakukan Honda pada sedan mini buatannya ini?

Jika melihat beberapa gambar yang diluncurkan, Honda City 2017 terlihat mengadopsi desain Honda Greiz yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu, China. Sistem pencahayaan mobil ini memakai lampu proyektor dan LED. Tampilannya terlihat semakin menarik dengan desain grille yang dibuat lebih besar dan aksen krom yang memunculkan kesan mewah.

Di samping itu tampilan sirip lampu didesain mirip dengan Civic yang kental dengan kesan tegas. Agar eksterior City terbaru ini semakin menarik, Honda menyematkan velg berdiameter 16 inci. Velg ini didesain baru sehingga tampak lebih segar. Hanya saja belum diketahui seperti apa tampilan interior sedan ini.

Menurut laman Oto.com, interior Honda City terbaru diprediksi akan dilengkapi dengan dashboard baru dan layar sentuh yang berbeda dari model yang ada saat ini. Honda juga akan melengkapinya dengan Apple CarPlay dan Android sebagai sistem hiburan yang akan menemani perjalanan penggunanya. Sedangkan bagian jok sepertinya akan mengusung desain baru.

Selain di Thailand, Honda City facelift ini kemungkinan juga akan dipasarkan di beberapa negara lain, seperti Indonesia dan Malaysia. Hanya saja belum diketahui tanggal peluncurannya. Namun tidak menutup kemungkinan akan diperkenalkan di dua negara tersebut pada kuartal pertama 2017 mendatang.

Bila melihat strategi Honda yang sudah-sudah, Indonesia kemungkinan tidak lama setelah dirilis di Thailand. Perlu diketahui, tahun depan pecinta otomotif akan dimanjakan dengan pameran otomotif internasional, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Rencananya pameran ini akan diselenggarakan pada bulan April. Honda Prospect Motor (HPM) bisa saja memanfaatkan momentum tersebut untuk memperkenalkan City terbaru.

Masih dari sumber informasi yang sama, Honda City 2017 nantinya akan memakai platform yang sama dengan model hatchback, Jazz. Diprediksi sedan ini tetap akan mengusung desain struktur kerangka body G-CON + ACE. Dengan struktur tersebut, City dinilai lebih aman ketika terjadi benturan. Sebab struktur bodi itu dapat meredam tabrakan keras. Untuk pendukung keselamatan, mobil tersebut tampaknya juga akan dilengkapi Dual Front SRS Airbags, Pedestrian Protection, Tether dan ISOFIX.

Lalu untuk sektor dapur pacu tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW, sama seperti milik Honda Jazz. Mesin tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 120 hp dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Sedangkan untuk pilihan transmisinya ada dua macam, yaitu manual 6-percepatan dan transmisi CVT.

Tampaknya Honda City terbaru akan semakin menjanjikan dan layak untuk dinanti kehadirannya.

Source: honda city 2017 indonesia, honda city 2017 modif, city 2017 modif, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply