Home Auto News 12 Mobil Terbaru 2017 yang Siap Hadir di Indonesia

12 Mobil Terbaru 2017 yang Siap Hadir di Indonesia

0 3233

Mobil Terbaru 2017, Persaingan pasar roda empat di Tanah Air seakan tidak pernah usai. Meskipun di tahun 2016 ini sudah banyak mobil baru yang dirilis, bukan berarti tahun depan minim kejutan. Sejumlah agen pemegang merek telah mempersiapkan produk terbarunya untuk memanjakan konsumen mobil di Tanah Air. Beberapa diantaranya sudah dipastikan akan meluncur tahun depan.

Lalu apa saja mobil baru 2017 di Indonesia yang akan hadir?

Setidaknya ada 12 mobil terbaru yang siap meramaikan pasar mobil Indonesia tahun depan. Mulai dari low cost green car (LCGC), multi purpose vehicle (MPV) hingga sport utility vehicle (SUV). Supaya tidak penasaran berikut adalah 12 mobil terbaru 2017 di Indonesia, sebagaimana dihimpun dari Autonetmagz dan berbagai sumber:

1. Chevrolet Trailblazer

Mobil asal Negeri Paman Sam ini juga tak kalah menarik. Trailblazer terbaru sempat beberapa kali tertangkap kamera saat melintasi jalanan di Jakarta, lengkap dengan kamuflasenya. Rencananya mobil baru 2017 di Indonesia ini akan hadir awal tahun depan. Chevrolet mengklaim mobil tersebut akan hadir dengan performa baik, fitur yang memadai dan harga yang kompetitif.

2. Honda CR-V Turbo

Honda memiliki satu model baru yang cukup menarik untuk disimak. Mobil tersebut adalah Honda CR-V Turbo. SUV andalan Honda ini akan menawarkan konfigurasi 3 baris kursi, sama seperti Nissan X-Trail. Sementara untuk sektor performa akan menggunakan mesin 1.500 cc turbo milik Civic yang dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Kehadiran CR-V terbaru bisa dipastikan akan meramaikan pasar SUV di Indonesia. Seperti yang diketahui, masyarakat kini menyukai mobil SUV. Angka penjualan mobil ini cukup baik dan bisa dimanfaatkan masing-masing merek untuk memperkuat posisinya.

3. Honda Mobilio Facelift

Kabar baik datang dari Honda yang berencana melakukan penyegaran untuk salah satu model andalannya, Mobilio. Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini akan mendapat sentuhan penyegaran di sisi dashboard. Nantinya Mobilio versi facelift akan memiliki dashboard yang persis dengan milik Honda BR-V.

Menurut informasi, pesaing Toyota Avanza ini akan hadir dengan tampilan yang sedikit lebih tangguh seperti kendaraan crossover. Tidak hanya itu, Honda dikabarkan juga akan menyertakan sejumlah fitur baru ke dalam mobil ini. Menurut sumber, Honda Mobilio facelift akan menyapa publik Tanah Air pada pertengahan 2017 mendatang.

4. Mazda CX-3

Pasar SUV tengah berkembang, termasuk di Indonesia. Hal inilah yang menarik minat Mazda untuk menghadirkan mobil berdimensi kekar terbarunya. Model yang akan dirilis adalah Mazda CX-3. Bila resmi dijual, mobil ini akan berhadapan dengan Honda HR-V dan Mitsubishi Outlander Sport.

Sekilas tentang spesifikasinya, CX-3 mengandalkan mesin 2.000 cc yang sama seperti milik CX-5. Nantinya Eurokars selaku APM baru Mazda di Indonesia akan menawarkannya dalam tiga varian, yakni Touring, GT dan GT-S. Sementara harga Mazda CX-3 dipatok mulai Rp 300 jutaan.

5. Mitsubishi Pajero Sport CKD

Mitsubishi menanamkan investasi besar di Indonesia untuk membangun pabrik baru. Pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Seperti yang diketahui, All New Pajero Sport yang dijual saat ini didatangkan langsung (CBU) dari Thailand.

Menurut informasi yang beredar, Mitsubishi Pajero Sport versi CKD akan dirilis pada pertengahan tahun 2017. Hanya saja belum diketahui seputar harga dan spesifikasi. Bisa jadi harga rival Toyota Fortuner itu lebih terjangkau atau tetap namun fitur bertambah.

6. Mitsubishi XM

 

Sudah lama diketahui bahwa pabrikan mobil berlambang tiga berlian ini tengah menyiapkan MPV terbarunya. Tampilannya diklaim gagah layaknya crossover dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Nantinya mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Jika resmi dipasarkan, Mitsubishi XM bisa menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin memiliki mobil MPV dengan tampilan yang gagah. Rencananya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan merilis mobil ini pada semester kedua tahun depan.

Baca juga: Melihat Desain MPV Mitsubishi XM 2016

7. Nissan X-Trail Facelift

Tahun depan Nissan tampaknya lebih gencar dalam menawarkan yang terbaik untuk konsumen setianya. Salah satunya adalah dengan meluncurkan model baru. Pabrikan mobil asal Jepang ini akan menghadirkan X-Trail facelift tahun depan. Dikatakan SUV tersebut akan mendapat sentuhan ubahan yang mirip dengan Nissan Rogue untuk pasar Amerika.

8. Suzuki Ertiga Diesel (Hybrid)

MPV ini menjadi salah satu senjata Suzuki untuk menghadapi panasnya persaingan mobil tahun depan. Ertiga Diesel dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Sedangkan dapur pacunya mengandalkan mesin diesel generasi terbaru DDiS 200. Informasi yang beredar menyebutkan MPV ini akan hadir Februari 2017. Menariknya Ertiga Diesel sudah dapat dipesan dengan harga Rp 5 juta.

9. Suzuki Ignis

Mobil ini merupakan mini SUV terbaru Suzuki yang memilki desain unik. Tampilannya terlihat futuristik dan tampak kekar layaknya mobil SUV. Kabar baiknya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasukkan mobil ini ke dalam daftar salah satu mobil terbaru Indonesia 2017 dari Suzuki. Kabarnya mobil ini akan dijual dengan harga di bawah Rp 150 jutaan.

10. Suzuki Vitara Brezza

Perusahaan otomotif berlambang “S” khas ini memiliki beberapa mobil baru untuk tahun depan. Salah satu mobil terbaru 2017 dari Suzuki adalah Vitara Brezza. Hanya saja mobil ini masih dalam pertimbangan dan sedang di riset. Jika memungkinkan, mobil tersebut akan diimpor dari India untuk dipasarkan di Tanah Air. Tujuannya supaya harga Suzuki Vitara Brezza bisa lebih terjangkau.

11. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

Mobil murah ramah lingkungan ini telah hadir di Indonesia sejak 2013. Itu artinya Agya dan Ayla sudah waktunya mendapat ubahan. Kabarnya dua mobil LCGC ini akan mendapat pembaruan di tahun 2017. Untuk Toyota Agya terbaru akan mengusung sistem pengereman ABS, sama seperti Toyota Calya yang baru saja hadir.

Tidak cukup sampai di situ, Toyota juga akan melengkapinya dengan 3 sistem keselamatan yang menjadi standar pada setiap mobil Toyota. Sistem tersebut adalah Dual Airbags, rem ABS dan kursi ISOFIX. Sedangkan Daihatsu Ayla akan dibekali sistem pengereman ABS untuk tipe transmisi otomatis. Sementara untuk mesin, keduanya tetap mengandalkan mesin 1.000 cc 3 silinder.

12. Toyota Kijang Innova Venturer

Belakangan ini varian baru Kijang Innova cukup banyak diperbincangkan. Menurut informasi yang ada mobil tersebut akan dijual dengan nama Innova Venturer. Toyota akan menjadikannya sebagai varian tertinggi Kijang Innova di Indonesia. Sementara jadwal peluncurannya tidak lama lagi, yakni pertengahan Januari 2017. Kisaran harga Innova Venturer di Indonesia mencapai Rp 440 jutaan.

Demikian adalah bocoran 12 mobil terbaru 2017 di Indonesia. Angka tersebut bisa saja bertambah mengingat ada banyak merek mobil di Indonesia. Selain itu beberapa pabrikan biasanya memilih merahasiakan produk terbarunya agar menjadi kejutan untuk konsumen di Tanah Air. Kita tunggu saja kejutan-kejutan baru dari masing-masing APM.

Source: mobil keluaran terbaru, Mobilio 2017, mobil mura, mobil baru 2018, mobil keluaran terbaru 2017, daftar mobil terbaru 2017, mobil lcgc terbaru 2017, mobil murah 2018, mobil mu, mobil murah keluaran terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply