Home Auto News Bocoran Lengkap Toyota Innova Venturer Indonesia

Bocoran Lengkap Toyota Innova Venturer Indonesia

0 388

Toyota Innova Venturer, Toyota Innova Venturer tengah menjadi sorotan banyak pihak belakangan ini. Menurut informasi, model ini akan menjadi tipe termewah Kijang Innova yang dipasarkan di Indonesia. Menariknya mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat. Diperkirakan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Innova Venturer pada pertengahan Januari 2017.

Meskipun belum dirilis, beberapa bocoran seputar mobil Toyota terbaru ini sudah mencuat ke permukaan. Informasi tersebut meliputi fitur yang akan dibawa, kisaran harga hingga tampilan dari Innova Venturer. Untuk lebih jelas, berikut adalah ulasan seputar bocoran Toyota Innova Venturer:

Desain

Menurut keterangan seorang sumber, Innova Venturer akan mendapat banyak ubahan di sektor eksterior. Sementara untuk sisi interior tidak mengalami banyak perubahan. Dengan kata lain masih sama seperti Kijang Innova yang ada saat ini.

Nantinya Toyota Kijang Innova Venturer akan dipermanis dengan Grille Black Piano yang dikombinasikan dengan aksen krom. Selain itu Toyota juga menyematkan front lips krom, side skirt krom, rear lips bumper krom, pelek hitam dan lapisan kulit hitam di bagian interior.

Baca juga: Tampilan Toyota Innova Venturer 2017

Fitur

Toyota menyematkan fitur yang lebih banyak pada varian tertinggi Kijang Innova ini. Salah satunya adalah sabuk pengaman di kursi baris kedua yang memiliki 2 seatbelt 3-titik, berikut Emergency Load Retractor (pretensioner dan load limiter). Ini menandakan bahwa salah satu mobil keluarga Toyota itu akan mengusung jok captain seat pada baris kedua. Sama seperti Toyota Kijang Innova Q.

Untuk menunjang keselamatan penggunanya, Toyota menyematkan fitur SRS Airbag. Menurut bocoran brosur, untuk New Venturer Bensin tertulis “Front D+P, D-Knee”. Artinya kantong udara terdapat pada sisi pengemudi, lutut pengemudi dan penumpang depan, sama seperti Kijang Innova tipe Q Bensin. Lalu untuk varian New Venturer Diesel ditambah dengan airbag samping dan curtain side airbags yang mirip dengan milik Kijang Innova Q Diesel.

Toyota juga membenamkan fitur lain pada mobil ini. Seperti VSC (Vehicle Stability Control) dan HAC (Hill Assist Control) serta Emergency Brake Signal. Hanya saja fitur-fitur tersebut disematkan pada versi mesin Diesel. Sedangkan Innova Venturer Bensin tidak memilikinya.

Dimensi

Selain fitur, dimensi mobil tidak berbeda dengan varian standar. Perbedaan terdapat pada pelek yang digunakan. Toyota Innova Venturer mengandalkan pelek berdiameter 17 inci seperti Innova Q. Hanya saja untuk Venturer memakai warna “Black Polished Alloy”, lain halnya dengan Innova Q yang hanya “Alloy”. Sedangkan ukuran ban masih sama, yakni 215/55 R17.

Harga

Kijang Innova tipe tertinggi (Q A/T Diesel) saat ini dijual dengan harga Rp 432,7 juta dengan status on the road Jakarta. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, harga Innova Venturer akan lebih tinggi dari varian tersebut. Menurut informasi, harga Toyota Innova Venturer lebih dari Rp 440 juta. Akan tetapi harga tersebut masih bersifat kisaran.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Toyota Kijang Innova varian tertinggi ini diperkirakan akan hadir pada Januari 2017. Salah satu indikasi bahwa peluncuran MPV ini akan segera tiba adalah proses distribusi yang sudah mulai dilakukan oleh TAM. Agen pemegang merek Toyota di Indonesia itu diketahui mulai mengirim Innova Venturer ke dealer Toyota di seluruh Indonesia.

Mobil ini sudah bisa ditemui di beberapa dealer Toyota. Akan tetapi pihak Toyota masih menutup rapat mengenai detail spesifikasi mobil tersebut.

“Untuk detailnya, pada waktu peluncuran akan kami sampaikan. Intinya kami memang sedang mempersiapkan tipe baru untuk Innova. Sedang kami persiapkan after sales-nya, distribusinya, dan lain-lain. Waktu peluncurannya juga sedang kami persiapkan,” ujar Anton Jimmi, Executive General Manager TAM, dikutip dari Beritasatu.

Kita tunggu kabar peluncuran Toyota Innova Venturer dari PT TAM.

Source: bocoran brosur dan harga toyota innova venturer, indonesia menunjang, new toyota venturer 2017 indonesia, toyota innova venturer 2017, toyota innova venturer 2017 indonesia, toyota venturer, ukuran ban innova venturer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply