Home Auto News Mobil Suzuki Ertiga Usung Desain Swift Terbaru? Ini Jadinya

Mobil Suzuki Ertiga Usung Desain Swift Terbaru? Ini Jadinya

0 298

Mobil Suzuki Ertiga, Untuk menghadapi persaingan pasar mobil di tahun 2017 ini, Suzuki menyiapkan beberapa mobil baru. Salah satunya adalah Suzuki Swift generasi terbaru. Mobil ini tampil dengan desain baru dan terlihat lebih sporty dibanding model sebelumnya. Lalu bagaimana jadinya jika tampilan terbaru hatchback andalan Suzuki ini diaplikasikan pada Ertiga?

Hal inilah yang coba dilakukan oleh RBA design studio. Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang itu mendapat sejumlah sentuhan ubahan sehingga mirip dengan konsep desain Swift terbaru. Menurut informasi Indianautosblog, sketsa tersebut dibuat untuk memprediksi bagaimana tampilan Suzuki Ertiga terbaru.

Melihat tampilannya, mobil keluarga ini terlihat lebih sporty. Hal ini terlihat dari bagian fascia, grill hingga desain lampu utama yang dibuat lebih runcing dan rendah. Sekilas tampilan Ertiga ini benar-benar mirip dengan Swift 2017. Tidak hanya itu, Ertiga juga dilengkapi dengan fitur daytime running lamp di atas lampu kabut yang membuatnya lebih modern.

Tidak hanya desain wajahnya saja yang lebih segar, Suzuki Ertiga terbaru diprediksi akan menggunakan platform yang lebih ringan, sama seperti Swift. Jika informasi ini benar, maka berat total MPV pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio itu tidak akan lebih dari 1.180 kilogram.

Hanya saja belum diketahui tanggapan pihak Maruti selaku agen pemegang merek Suzuki di India. Terlepas dari hal tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan akan memasarkan Ertiga hibrida di Indonesia. Mobil ini rencananya akan dirilis awal tahun ini.

Menurut bocoran yang ada, mobil tersebut akan dilengkapi dengan fitur rear parking sensor, gear shift indicator dan AC dengan pemanas. Sedangkan di sektor dapur pacu Ertiga diesel mengandalkan mesin 1.300 cc turbo diesel berkode D13A. mesin ini dikombinasikan dengan baterai dan ISG. Alhasil tenaga yang dapat dikeluarkan mencapai 90 PS dengan torsi 200 Nm.

Dilansir dari KompasOtomotif, Harold Donnel 4W Head of Product Development & Accessories SIS mengatakan, jika rata-rata konsumsi bahan bakar kendaraan mencapai 14 km/liter, maka untuk SHVS bisa menembus angka 20 km/liter.

“Namun itu tergantung cara berkendara dan menggunakan bahan bakar yang disarankan,” jelasnya.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel

Img source: rbadesignstudio.wordpress.com

Source: mobil baru mpv, suzuki mobil indonesia 8 jan 17, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply