Home Auto News Harga Yamaha Aerox 155 VVA Mulai Rp Rp 21 Jutaan!

Harga Yamaha Aerox 155 VVA Mulai Rp Rp 21 Jutaan!

Harga Yamaha Aerox 155, Untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar sepeda motor di tahun 2017 ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menyusun strategi terbaiknya. Salah satunya adalah dengan menghadirkan motor-motor baru. Yamaha Aerox 155 VVA adalah sebagian kecil rencana Yamaha untuk memperkuat pasar.

Motor matic bongsor ini diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 pada November kemarin. YIMM menawarkan produk ini dalam tiga tipe, antara lain S Version, R Version dan Standar. Hanya saja saat pertama kali dihadirkan pihak agen pemegang merek belum memberikan informasi terkait harga jualnya.

Kabar baiknya, bersamaan dengan dibukanya pemesanan melalui online, Senin (09/01/2017), YIMM resmi mengumumkan harga motor terbarunya itu. Untuk permulaan Yamaha Indonesia merilis harga jual Aerox 155 VVA tipe standar. Tipe ini dipatok dengan harga Rp 21,85 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sementara untuk tipe R Version dan S Version baru akan diumumkan pada Selasa (10/01/2017) dan Rabu (11/01/2017). Meski belum diinformasikan, menurut bocoran Aerox 155 VVA R Version akan dibanderol Rp 23,75 juta. Lalu untuk tipe S Version dipatok Rp 26,15 juta. Dengan catatan harga tersebut dihitung dengan BBN-KB PP 60 tahun 2016.

Untuk informasi, Yamaha Aerox 155 VVA dipasarkan dalam tiga varian warna, antara lain black, yellow dan matte red. Pabrikan motor berlambang tiga garputala itu menyematkan sederet fitur baru pada motor ini. Beberapa diantaranya adalah Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus ketika dihidupkan dan lampu depan LED. Lampu ini memiliki desain sporty yang menghasilkan cahaya yang lebih terang dan tahan lama.

Skuter matic ini mengusung spidometer full digital dengan layar LCD berukuran 5,8 inci. Layar ini memuat beragam informasi yang membantu pengendara dalam berkendara seperti VVA indicator, fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average fuel consumption, real time consumption, digital clock, dan rpm meter.

Tidak hanya itu, Yamaha juga membenamkan ban tubeless super wide, electric power socket untuk mengisi daya smartphone atau gadget, bagasi berkapasitas 25 liter dan lain sebagainya.

Seperti yang telah diprediksi banyak pihak, melihat harga jualnya Yamaha Aerox 155 VVA akan menjadi rival Honda Vario 150 eSP. Saat ini salah satu motor matic Andalan Honda itu dibanderol dengan harga Rp 20,5 juta untuk tipe Sporty. Sementara Vario 150 MMC dipatok Rp 20,65 juta.

Honda Vario 150 eSP dijual dalam lima pilihan warna dengan tema monotone exclusive, antara lain exclusive matte black dan exclusive pearl white. Sedang sisanya bertema sporty, yakni titanium black, sonic white blue, dan bionic red. Motor ini dibekali dengan beberapa fitur andalan seperti standar samping otomatis (side stand switch), Brake Lock, pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan bagasi 18 liter.

Skutik Honda yang dirilis awal 2015 ini juga memiliki fitur Combi Brake System (CBS). Dengan fitur ini Vario 150 eSP dapat menyeimbangkan pengereman roa belakang dan depan secara lebih optimal.

Bagaimana, mana yang menjadi pilihan Anda? Apakah Yamaha Aerox 155 VVA atau Honda Vario 150 eSP?

Jika pilihan Anda jatuh ke skutik bongsor Yamaha, Anda sudah bisa melakukan pemesanan di situs resmi yang sudah disiapkan Yamaha. Calon konsumen tinggal berkunjung ke website https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ untuk melakukan pemesanan.

Nanti Anda akan diminta untuk mengisi data diri lengkap dan memilih skema pembayaran tunai atau kredit. Calon konsumen juga diminta untuk membayar uang tanda jadi senilai Rp 1 juta. Uang ini dapat dibayarkan melalui kartu kredit, transfer bank ataupun KlikPay.

Apabila Anda masih kebingungan mana yang sesuai dengan karakter Anda, bisa menyimak perbandingan kedua motor ini pada tautan berikut.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Yamaha Aerox 155 vs Honda Vario 150

Dengan harga Yamaha Aerox 155 VVA yang bersaing, sepertinya bisa menjadi sinyal bagi Honda untuk lebih waspada. Mengenai laris atau tidaknya di pasaran, kita akan mengetahuinya segera. Yang pasti motor matic Yamaha ini menawarkan sesuatu yang baru dan menarik.

Source: aerox 155 s bekas, motor yamaha terbaru 21 5 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply