Home Auto News Mobil Honda Mobilio Facelift Rilis 12 Januari 2017?

Mobil Honda Mobilio Facelift Rilis 12 Januari 2017?

0 194

Mobil Honda Mobilio, Tahun 2017 telah datang menyapa kita. Di setiap tahun baru, selalu ada yang menantikan kedatangan mobil baru. Tidak sedikit yang mencari apa saja mobil baru yang akan mengaspal di Indonesia. Jika Anda juga penasaran, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki satu kejutan yang cukup menarik hati.

Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia itu kabarnya berencana menghadirkan model baru dalam waktu dekat. Mobil Honda terbaru itu akan diluncurkan pada 12 Januari 2017 mendatang. Menurut dugaan yang akan dihadirkan HPM adalah Honda Mobilio Facelift.

Informasi akan hadirnya model baru terungkap melalui akun Instagram resmi Honda Indonesia (Hondaisme). Dalam akunnya Honda mengunggah sebuah video yang menampakkan sosok mobil yang cukup familiar. Pada video berdurasi 20 detik itu, HPM memberikan informasi bahwa senjata barunya itu akan dipajang di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat pada 13-15 Januari 2017 mendatang.

Sebelum memperkenalkan model baru, Honda akan mengadakan event media gathering pada 12 Januari. Kemungkinan momen ini akan dimanfaatkan salah satu merek otomotif ternama asal Negeri Samurai ini untuk memperkenalkan mobil barunya itu.

Jika melihat bocoran yang ada pada video yang di-upload Honda, mungkin tidak sedikit yang bertanya apakah benar itu Mobilio facelift. Wajar saja, sebab beberapa bagian dari model misterius ini tampak seperti Honda City facelift yang mempunyai tampilan seperti Civic. Hanya saja kemungkinan besar model tersebut bukanlah City terbaru.

Pasalnya mobil itu memiliki pilar A dengan multiple fins dan guratan pada pintu yang menunjukkan bentuk mobil Honda berbasis Brio. Hal ini yang menguatkan dugaan bahwa produk tersebut merupakan Mobilio atau yang juga disebut sebagai Brio versi panjang. Tidak hanya itu, bagian belakang dengan lekukan tajam di bawah jendela juga semakin memperkuat identitas Mobilio.

Honda juga menunjukkan bagian grille hingga lampu. Jika dicermati desainnya seperti mengadopsi gaya bahasa Solid Wing Face terbaru yang mirip Civic. Sementara itu, KompasOtomotif memiliki bocoran gambar Mobilio facelift yang lebih jelas. Jika melihat gambar tersebut, wajah depan mobil ini dipermanis dengan lis krom dan lambang Honda yang ada di tengah.

Lampu utama mobil keluarga ini sudah mengadopsi light emitting diode (LED), seperti City Facelift yang kabarnya juga akan dirilis tahun ini. Nantinya Honda Mobilio sudah bisa dipastikan mempunyai satu warna baru, yakni ungu. Terlihat dari bocoran video di Instagram Hondaisme. Sedangkan bagian lain dari Mobilio facelift ini tampaknya tidak mendapat ubahan signifikan.

“Mobilio facelift rencananya akan meluncur di bulan ini. Untuk kepastiannya tanggalnya belum ada informasi lebih lanjut mas,” kata seorang tenaga penjualan dealer Honda di Jakarta Timur.

MPV pesaing Avanza-Xenia dan Ertiga ini sempat mendapat penyegaran di awal tahun 2016. Honda melakukan beberapa pembaruan di eksterior maupun interior. New Mobilio mengusung desain dashboard panel dan meter cluster baru. Honda juga menyematkan Multi Information Display, Digital A/C dan sistem audio terbaru yang canggih.

Sedangkan di sisi eksterior, mobil ini tampil segar dengan kaca spion baru berikut lampu sein. Sektor kaki-kaki dipermanis dengan pelek alloy 15 inci berdesain baru. New Honda Mobilio juga mendapat sentuhan aksen krom di beberapa titik seperti Exhaust Pipe Finisher, Door Lower Garnish, rear License Garnish dan Fog Lamp Garnish.

Baca juga: Detail Ubahan New Honda Mobilio 2016

Penasaran dengan ubahan baru pada mobil Honda Mobilio nanti? Tunggu kabar kelanjutannya dari Honda.

Img source: http://otomotif.kompas.com

Source: gambar mobilio terbaru 2017, 12 januari 2017 facelift mobilio, mobilio dan ertiga facelift 2017, mobilio facelift baru 2017, mobilio januari 2017, mobilio new facelift sudah release?, new mobilio 2017 yang akan rilis, new mobilio terbaru 2017, r15 2017 facelift, rilis honda mobilio 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply