Home Auto News Jadwal Launching Tim MotoGP 2017, Catat Tanggalnya

Jadwal Launching Tim MotoGP 2017, Catat Tanggalnya

0 285

MotoGP 2017, Tahun 2017 telah datang menyapa kita. Bagi para pecinta balap, mungkin sudah tidak sabar menantikan ajang balap motor bergengsi MotoGP musim 2017. Sebelum pertandingan balap MotoGP dimulai, terlebih dahulu tim yang berpartisipasi memperkenalkan pembalap dan motor terbarunya untuk tahun ini. Nah, tidak ada salahnya Anda mencatat tanggal launching tim MotoGP 2017.

Untuk yang pertama memperkenalkan diri adalah Tim Movistar Yamaha. Tim berlogo tiga garputala ini akan memperkenalkan pembalap beserta motornya pada Kamis 19 Januari di Madrid, Spanyol. Nantinya acara tersebut akan diselenggarakan di Telefónica España Distrito mulai pukul 11 pagi waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut Movistar Yamaha akan memperkenalkan pembalap barunya, Maverick Vinales. Pembalap yang sebelumnya membela tim Suzuki Ecstar ini menggantikan Jorge Lorenzo untuk berduet dengan Valentino Rossi. Formasi ini bisa menjadikan tim Jepang yang bermarkas di Lesmo, Italia itu tampil lebih dominan di pertandingan nanti.

Satu hari sesudahnya atau pada Jum’at 20 Januari, Ducati akan memperkenalkan timnya di Bologna, Italia. Dua pembalap yang akan berlaga bersama tim asal Italia ini adalah Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Karier Lorenzo bersama Ducati menjadi salah satu yang ditunggu masyarakat. Rencananya kedua pembalap itu akan dipresentasikan pada Auditorium Ducati di Bologna, Borgo Panigale pukul 10 pagi.

Sementara pada hari Minggu 29 Januari giliran tim Suzuki Ecstar yang memamerkan desain motor 2017. Rencananya perkenalan ini akan dilakukan di Sepang, Malaysia tepat sehari sebelum tes IRTA pertama. Suzuki Ecstar mengandalkan dua rider baru, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins.

Untuk tim Repsol Honda akan mengadakan lanching di Tanah Air pada 3 Februari mendatang. Repsol Honda akan datang bersama juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Acara ini sekaligus sebagai kunjungan kehormatan untuk co-sponsor “Satu Hati” dan cabang Honda Indonesia.

Dan yang terakhir adalah tim pendatang baru Red Bull KTM Factory Racing. Tim asal Austria ini akan memperkenalkan diri pada 20 Februari. Ini merupakan pertama kalinya bagi KTM terjun di ajang MotoGP. KTM mengandalkan dua rider, yakni Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Sedangkan tim lain belum memberikan informasi. Agar lebih jelas, Anda bisa menyimak jadwal launching tim MotoGp 2017 berikut, sebagaimana mengutip dari Otomotifnet:

  • 19 Januari: Movistar Yamaha
  • 20 Januari: Ducati
  • 29 Januari: Suzuki Ecstar
  • 3 Februari: Repsol Honda
  • 20 Februari: Red Bull KTM

Baca juga: Jadwal MotoGP 2017 Terbaru

Source: daftar motogp 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply