Home Auto News 2 Motor Royal Enfield Terbaru akan Hadir di Indonesia

2 Motor Royal Enfield Terbaru akan Hadir di Indonesia

0 42

Motor Royal Enfield, Pasar sepeda motor Indonesia di tahun 2017 ini akan semakin ramai. Pasalnya akan ada banyak produk baru yang meluncur sepanjang tahun ini. Menariknya pasar otomotif Tanah Air tidak hanya diramaikan produk baru dari Jepang saja. Beberapa merek non-Jepang juga akan unjuk gigi dengan menghadirkan motor terbaru buatannya di tahun 2017, tak terkecuali Royal Enfield.

Pabrikan sepeda motor asal India ini berencana menghadirkan dua motor baru 2017. Dua model tersebut adalah Classic 350 Redditch dan Himalayan.

“Kedua tipe tersebut nantinya akan hadir di Indonesia karena memang sangat sesuai dengan permintaan pasar di sini,” jelas Arun Gopal, Head of International Business Royal Enfield, dikutip dari Otomotifnet.

Supaya lebih kenal, mari kita berkenalan dengan dua motor ini. Royal Enfield Classic 350 Redditch merupakan edisi spesial Classic 350. Motor ini dirilis sebagai penghormatan kepada tempat kelahiran Royal Enfield di Redditch, Inggris. Classic 350 Redditch hadir dalam tiga pilihan warna baru yang menarik, antara lain merah, hijau dan biru muda. Sedangkan sektor mesin tidak berbeda dengan Classic 350. Yakni tetap bermesin 346 cc, SOHC 1 silinder.

Sedangkan untuk Royal Enfield Himalayan merupakan produk istimewa dari Royal Enfield. Motor ini diklaim mampu melahap berbagai medan dan tetap nyaman untuk dikendarai.

“Ide untuk membuat Himalayan muncul 15 tahun yang lalu, dengan konsep dasar untuk membuat sepeda motor yang nyaman diberbagai medan, bahkan di pegunungan Himalaya sekalipun. Untuk medan yang berat seperti pegunungan Bromo atau Himalaya misalnya, sangat penting bagi pengendara untuk memiliki motor yang tidak agresif, dan nyaman dikendarai, seperti Himalayan,” papar Gopal.

Motor ini dipersenjatai dapur pacu 411 cc, SOHC, dengan pendingin udara. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 24,1 dk pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimum 32 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga yang dikeluarkan mesin disalurkan ke roda melalui transmisi 5-percepatan.

“Dengan spesifikasi seperti itu, orang-orang yang gemar adventure pasti akan menyukai motor ini,” ungkap Gopal.

Apabila Anda tertarik dengan motor ini, tidak ada salahnya untuk segera menabung mulai dari sekarang.

Source: motor royal enfield indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply