Home Auto News 10 Motor Suzuki 2017 Siap Rilis di Indonesia!

10 Motor Suzuki 2017 Siap Rilis di Indonesia!

0 685

Motor Suzuki Terbaru 2017 Indonesia, Pasar otomotif di Tanah Air sampai saat ini didominasi oleh merek Jepang. Tidak hanya di pasar mobil saja, namun juga di pasar sepeda motor. Untuk kendaraan roda dua, kita mengenal Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki. Dari empat merek tersebut, Honda dan Yamaha terlihat lebih dominan karena penjualan motornya yang tinggi.

Sedangkan Kawasaki lebih fokus pada segmen motor premium yang dibanderol puluhan hingga ratusan juta. Lantas bagaimana dengan Suzuki? PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air tampak sedikit menghilang dari persaingan kendaraan roda dua. Seperti yang diketahui, sepanjang 2016 kemarin Suzuki tidak banyak menghadirkan produk baru.

Saat ini PT SIS hanya mengandalkan dua model saja. Yaitu Suzuki Address 110 dan Suzuki Satria F150 injeksi. Walaupun pamornya seakan meredup, Suzuki Indonesia sudah mempersiapkan strateginya untuk menghadapi tahun 2017 ini. Produsen otomotif berlambang “S” khas itu akan menghadirkan beberapa motor baru yang menandakan keseriusannya berbisnis di Indonesia.

Salah satu buktinya adalah dengan diperkenalkannya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di penghujung tahun lalu. Motor sport full fairing dan naked ini menjadi daya tarik bagi pecinta motor di Tanah Air, termasuk yang sudah lama menantikan kehadiran motor sport Suzuki terbaru.

“Tahun ini dan tahun-tahun ke depan, kita mau bangkit. Kebetulan kami punya produk baru, GSX-S 150 dan GSX-R 150,” kata Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dikutip dari Otomotif.

Menariknya dua motor baru itu bukan satu-satunya model yang disiapkan oleh SIS. Masih ada produk baru lain yang siap dirilis. Rencananya motor tersebut akan dirilis setelah peluncuran GSX-R150 dan GSX-S150 pada Februari mendatang. Tidak tanggung-tanggung, rupanya Suzuki Indonesia memilki 8 produk baru. Jika ditambah dengan Suzuki GSX 150, maka totalnya ada 10 model baru.

“Ada 8 produk baru Suzuki. Jadi kalau ditambah dua (Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150), line-up kita akan ada 10 di tahun ini,” ungkap Itayama.

Lalu motor Suzuki terbaru jenis apa yang akan dihadirkan? Apakah model baru tersebut akan terjun di semua segmen seperti underbone, skuter matik dan sport?

“Yes, we will,” jawabnya.

Baca juga : 

Itayama mengungkapkan bahwa pihaknya tidak tertarik untuk mendatangkan Suzuki motor terbaru dari luar negeri. Alasannya line-up produk dari Bangkok (Thailand) dan Ho Chi Minh (Vietnam) tidak sesuai dengan pasar Indonesia. “Untuk itu, mau tidak mau kita harus produksi,” jelasnya sembari mengatakan bahwa Suzuki Motor Corp. Jepang sangat mendukung Suzuki Indonesia untuk bangkit.

“Kami memang paling terlambat, dan 2017 ini bakal menjadi tahun kebangkitan kami. Selain akan ada produk baru, model-model lama yang sudah diberhentikan produksinya juga akan kami lahirkan kembali. Saat ini, sebelum GSX muncul, produk line up Suzuki hanya ada Satria dan Address sana,” jelas Itayama, dikutip dari Kompas.

Kehadiran banyak motor baru Suzuki 2017 ini setidaknya menjadi angin segar untuk pecinta motor Suzuki yang menantikan produk baru. Akankah Suzuki Indonesia bisa memperketat persaingannya dengan rival?

Source: motor suzuki terbaru 2017 mendatang, motor suzuki yng akan di rilis, motor suzuki yang ada di indonesia, motor suzuki terbaru november 2017 mendatang, 2017 akankah satria injeksi terbaru hadir, motor Suzuki terb, motor sport terbaru yang akan d liris di indonesia tahun ini, mobil dan motor suzuki rilis terbaru 2017, jenis mobil suzuki indonesia terbaru 2017, Suzuki rilis produk baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply