Home Auto News Mobil Honda Mobilio 2017 Resmi Dirilis

Mobil Honda Mobilio 2017 Resmi Dirilis

0 162

Mobil Honda Mobilio, Setelah membuat penasaran publik dengan merilis video teaser salah satu model andalannya, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Mobilio terbaru. Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini hadir dengan serangkaian pembaruan. Mulai dari eksterior hingga interior tak luput dari sentuhan penyegaran.

“Hari ini, untuk pertama kalinya di dunia, kami meluncurkan New Honda Mobilio. Seperti yang Anda lihat, penyegaran terbaru dari Honda Mobilio akan menggairahkan Anda dengan desain yang sporty dan fitur lebih canggih dan bernilai. Kami percaya New Mobilio akan mengangkat dirinya di antara model LMPV lain dan membawa sensasi baru bagi pelanggannya,” papar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, dikutip dari laman Oto.com.

Dari sejumlah revisi yang dilakukan Honda, ubahan yang paling mencolok terdapat di bagian wajah. Honda Mobilio ini menjadi lebih modern dibandingkan model sebelumnya. LMPV ini dibekali dengan lampu yang lebih pipih, berikut grill yang didesain khas mobil Honda generasi saat ini.

Tidak hanya itu saja, interior mobil ini juga tak kalah menarik. Rival Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga itu dilengkapi dengan kursi depan yang mempunyai head rest terpisah dan head unit baru. Di samping tampilan yang lebih menawan, kabin Mobilio juga mendapat fitur baru yang belum ada pada model sebelumnya.

Dengan sederet ubahan tersebut, Uchida optimis menghadapi persaingan 2017 ini. “Kami memahami tahun ini akan memiliki tantangan tersendiri. Dengan kebangkitan pada sektor ekonomi nasional dan global, pasar otomotif diperkirakan akan bertumbuh pada 2017. Hal ini tentunya juga akan membuka peluang untuk mencapai hasil yang lebih baik tahun ini,” jelasnya.

Sementara untuk dapur pacu tidak ada perubahan alias masih sama seperti model lama. New Honda Mobilio masih mengandalkan mesin L15A berkapasitas 1.5 liter dengan konfigurasi 4-silinder segaris. Mesin ini dipadukan dengan teknologi i-VTEC yang memberikan jaminan efisiensi yang lebih baik. Sistem tersebut dapat memberikan suplai bahan bakar yang optimal di tingkat putaran mesin yang berbeda guna menjaga performa dan efisiensi.

Tenaga yang dapat dihembuskan mesin tersebut mencapai 120 PS. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT yang dikembangkan dengan platform Earth Dreams Technology.

Baca juga: Mobil Honda Mobilio, Estimasi Harga dan Wujud Utuh

Perlu diketahui, sepanjang 2016 kemarin Honda Mobilio menjadi mobil Honda yang paling laris dibanding seluruh model yang dipasarkan. Mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini menjadi penyumbang angka penjualan terbesar dalam penjualan Honda di Indonesia. Tercatat Mobilo berhasil terjual sebesar 39.482 unit dari 199.364 unit. Angka yang diraih mobil ini juga mendongkrak penjualan mobil Honda yang naik hingga 25% dari tahun sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Honda Mobilio dirancang dari platform Brio  yang telah dikembangkan. Hadirnya mobil Honda Mobilio terbaru bisa menjadi salah satu modal Honda untuk semakin kompetitif.

Source: mesin mobilio 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply