Home Auto News Detail dan Harga Mobil Honda Mobilio 2017 Indonesia

Detail dan Harga Mobil Honda Mobilio 2017 Indonesia

0 365

Harga Mobil Honda Mobilio, New Honda Mobilio resmi menyapa publik Tanah Air. Mobil ini menjadi model pertama yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) di tahun 2017 ini. Berstatus sebagai model facelift, tentu ada tawaran baru pada mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini. Menariknya, ubahan yang diberikan oleh Honda rupanya cukup banyak.

Untuk itu tidak ada salahnya berkenalan lebih dekat dengan mobil Honda yang menjadi rival Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini. Pada kesempatan ini kami akan mengupas lebih jauh mengenai tampilan eksterior, interior, fitur hingga harganya yang dihimpun dari KompasOtomotif. Berikut adalah detail mobil Honda Mobilio terbaru:

Eksterior

Salah satu ubahan yang dilakukan merek otomotif asal Jepang itu terlihat pada tampilan depannya. New Honda Mobilio mengusung wajah baru yang lebih modern. Honda mengaplikasikan desain solid wing face yang membuatnya terlihat lebih menarik dan berisi. Grill dan bumper juga mendapat sentuhan revisi, tak terkecuali lampu utamanya yang mengusung desain baru dengan LED light guide.

Tidak hanya itu, sektor kaki-kaki juga tak luput dari perhatian. Honda menyematkan pelek berdesain baru. Pelek ini berukuran 15 inci, sama seperti model sebelumnya.

Interior

Beralih ke bagian interior, ada sejumlah pembaruan yang dilakukan. Honda membenamkan perangkat hiburan, lengkap dengan sistem audio video layar sentuh 6,2 inci. Honda juga menyertakan kamera parkir dan tombol pengaturan pada lingkar kemudi (untuk tipe E CVT).

Sistem audio tersebut ditemani enam speaker premium dengan sistem K2 Technology. Dengan teknologi ini, suara yang dihasilkan di dalam kabin menjadi lebih berkarakter. Sebab jangkauan frekuensinya lebih luas.

Pengguna Mobilio terbaru juga akan dimanjakan dengan kesan mewah dan praktis. Interior Honda Mobilio dilengkapi dengan sistem pengatur suhu pendingin ruangan. Sistem ini sudah digital sehingga membuatnya tampak seperti mobil premium.

Selain itu Honda juga menyematkan fitur lain, diantaranya power door mirror dan kemampuan pintu untuk mengunci otomatis pada kecepatan tertentu. Tiga fitur tersebut tersedia sebagai kelengkapan standar. Artinya fitur ini tersedia untuk semua tipe Mobilio.

Masih ada perbedaan lain pada interior New Mobilio. Bagian jok tetap menggunakan model semi-bucket. Hanya saja sandaran kepalanya kini terpisah, dapat dilepas maupun diatur ketinggiannya. Beda dengan model lama yang sandaran kepala dibuat menyatu pada jok. Di samping itu jok mobil juga diklaim lebih tebal, termasuk sandaran kepala untuk penumpang tengah.

Fitur keselamatan

Guna memberikan keamanan dan keselamatan kepada penggunanya selama perjalanan, Honda Mobilio dilengkapi dengan fitur yang mumpuni. Pada kursi baris kedua Honda menyertakan sabuk keselamatan tiga titik. Selain itu masih ada fitur lain diantaranya bodi kokoh G-CON + ACE, dua kantong udara SRS airbags di depan, electronic brake-force distribution (EBD), dan anti-lock brake system (ABS).

LMPV Honda ini juga dibekali dengan fitur vehicle stability assist (VSA). Dengan fitur ini sistem akan menjaga laju kendaraan dari situasi oversteering. Masih ada tambahan fitur hill start assist (HAS) untuk menahan rem ketika tanjakan maupun turunan.

Mesin

Mobil Honda terbaru ini tetap mengandalkan dapur pacu yang sama dengan model sebelumnya. Honda membekalinya dengan mesin 1.500 cc i-VTEC yang memiliki tenaga sebesar 115 hp dengan torsi 145 Nm.

Harga dan pilihan warna

Dengan spesifikasi Honda Mobilio yang mendapat pembaruan, harganya sudah dipastikan berbeda. Harga Honda Mobilio tipe S manual mencapai Rp 189,5 juta, tipe E M/T dilepas Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta dan RS M/T Rp 233,3 juta. Sementara Honda Mobilio RS CVT yang menjadi varian tertinggi dilepas Rp 243,5 juta.

Selain pilihan warna yang sudah ada, Honda menambahkan warna baru pada New Mobilio. Antara lain Phoenix Orange untuk varian RS, Passion Red Pearl dan Marine Purple Pearl untuk varian di bawahnya.

Melihat harga yang ditawarkan, Honda Mobilio terbaru lebih mahal Rp 7,5 juta dari model lama. Mengenai hal ini, Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM mengungkapkan kenaikannya tidak signifikan.

“New Mobilio hampir semuanya serba baru, bahkan kami tambahkan fitur-fitur. Artinya, benefit untuk konsumen kita tingkatkan. Kita berikan fitur yang tidak ditemui kepada rivalnya,” ujarnya.

Itulah detail dan harga mobil Honda Mobilio. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Img source: https://honda-indonesia.com

Source: interior new mobilio 2017, foto interior mobilio 2017, kupas tuntas all new mobilio 2017, interior new honda mobilio 2017, interior jok mobilio rs 2017 mewah, interior honda new mobilio 2017, interior honda mobilio 2017, harga mobilio baru 2017, harga mobilio 2017, harga mobil mobilio 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply