Home Auto News Toyota Innova Venturer Dirilis, Apa Saja yang Berubah?

Toyota Innova Venturer Dirilis, Apa Saja yang Berubah?

0 398

Toyota Innova Venturer, Setelah penantian panjang, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan Innova Venturer ke hadapan publik. Mobil Toyota terbaru ini meluncur dalam 2 varian baru, versi mesin bensin dan versi diesel. Kedua versi ini dibagi lagi menjadi dua pilihan, yakni transmisi manual dan otomatis. Versi diesel InnovaVenturer ditujukan untuk menggantikan tipe Q versi diesel.

Mengenai ubahan pada Toyota Kijang Innova varian terbaru ini, PT TAM menyebutkan bahwa ada 15 perubahan yang diterapkan. Ubahan tersebut menjangkau bagian eksterior hingga interior.

“Mobil ini tidak hanya bisa dirasakan pada luar saja. Desainnya pun dibuat dengan sebaik mungkin. Dengan total 15 item terbaru. Kendaraan ini dipastikan mencuri perhatian di jalan,” terang Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, dikutip dari DetikOto.

Di sisi eksterior, terdapat beberapa perbedaan bila menyandingkan Toyota Innova Venturer dengan Kijang Innova. Jika diperhatikan bagian depannya menggunakan New LED Projector dengan Smoke Design Headlamp. Lalu untuk bagian grill terlihat menarik dengan warna hitam dan aksen krom doff, berikut ornamen baru berbentuk boomerang.

Baca juga: Harga Toyota Kijang Innova Venturer

Tidak hanya itu, cover lampu kabut dilabur dengan warna krom gelap. Sementara bumper depan dan belakang tampak memikat dengan spoiler dan balutan ornamen krom.

Di samping itu Toyota juga menyertakan side skirt dan over fender berdesain baru. Sektor kaki-kaki tampil tak kalah memikat dengan pelek alloy beraksen gelap. Khusus untuk New Venturer, pabrikan mobil ternama asal Jepang itu menambahkan pilihan warna baru, yakni Red Mica Metallic.

“Kalau dari styling-nya kami ingin memperkuat kesan pada area bawah mobil, untuk mengejar kesan crossover. Maka dari itu kami memberikan sentuhan pada aerokit over fender, dan yang lainnya,” terang Yui Hastoro, Direktur Technical Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dikutip dari KompasOtomotif.

Berpindah ke bagian interior, Toyota Innova Venturer diklaim menawarkan kemewahan dan kenyamanan yang lebih baik untuk konsumen. Kabin mobil keluarga ini dilengkapi dengan kursi berlapis bahan kulit (leather seat). Di samping itu kursi baris kedua mengusung model captain seat. Hadirnya fitur ini dilatarbelakangi oleh hasil survey dari apa yang diinginkan konsumen Innova.

Kesan baru juga terlihat berkat panel dashboard baru dan panel informasi baru. Di samping itu MPV Toyota terbaru ini juga mengusung kontrol panel AC, smart entry key dan premium illumination LED. Sistem kemudinya dilengkapi dengan fitur steering switch. Dengan fitur ini pengemudi akan mudah untuk mengatur audio telepon dan interface menu di MID.

Sedangkan untuk menunjang keselamatan dalam berkendara, Toyota Kijang Innova Venturer ini dilengkapi dengan kantong udara yang lengkap. Mulai dari dua baris di depan, knee airbag, side airbag dan curtain shield airbag. Masih ada lagi fitur lainnya seperti hill assist control, ABS dengan EBD, vehicle stability control, hingga ISOFIX with tether Anchor.

Baca juga: Tips Beli Toyota Kijang Innova Diesel Bekas 2014

Di sektor dapur pacu, Toyota Innova Venturer mengandalkan mesin bensin atau diesel. Untuk bensin berkapasitas 2.000 cc dan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 137 daya kuda (dk) dan torsi 183,3 Nm. Sementara pilihan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc dengan output daya sebesar 147 dk dan torsi 360 Nm untuk transmisi manual. Untuk transmisi otomatis memiliki torsi 342,2 Nm.

Walaupun baru saja dirilis, mobil baru Toyota ini sudah terpesan sebanyak 50 unit. Hal ini disampaikan langsung oleh Sri Agung Handayani, Product General Manager PT TAM. “Kita baru launching hari ini dan unit terbatas di seluruh indonesia, hingga saat ini SPK 50 unit dari impulsive buyer yaitu pembeli yang belum lihat unitnya,” ujarnya.

Dengan sederet ubahan Toyota Innova Venturer ini, akankah bisa mendongkrak penjualan mobil Toyota Indonesia secara signifikan? Kita tunggu saja kabar kelanjutannya.

Source: innova manual 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply