Home Auto News KTM Duke 250 2017 Siap Hadir di Indonesia

KTM Duke 250 2017 Siap Hadir di Indonesia

0 108

KTM Duke 250, Ada banyak motor yang disiapkan untuk tahun ini. Memang kebanyakan berasal dari merek Jepang seperti Yamaha, Honda maupun Suzuki. Akan tetapi bukan berarti merek lain puasa untuk menghadirkan motor baru. Produsen motor asal Austria, KTM misalnya. Di tahun 2017 ini KTM akan meluncurkan motor baru di Indonesia.

PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku agen pemegang merek KTM di bawah 400 cc bersiap untuk meluncurkan model baru. Motor tersebut digadang-gadang adalah Duke 250 versi 2017.

“Tapi baru akan dirilis setelah kuartal ketiga. Belum ada jadwalnya karena pastinya menunggu Eropa launching baru setelahnya Asia,” papar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT PJLM, sebagaimana dikutip Otomotifnet.

Jika Anda tertarik untuk memiliki motor ini, maka Anda harus sedikit bersabar. Kemungkinan KTM Duke 250 ini baru muncul pada Oktober 2017 nanti. Perlu diketahui, di Benua Biru, Eropa motor naked bermesin 250 cc ini juga belum menampakkan diri secara resmi. Hanya ada foto-foto bocoran saja yang beredar di dunia maya. Untuk mengetahui spesifikasinya, Anda bisa menyimak artikel pada tautan berikut.

Baca juga: Spesifikasi KTM Duke 250 2017

Untuk segi tampilan, KTM Duke 250 2017 akan mengusung tampilan seperti saudaranya yang mendapat ubahan facelift. Desain motor sport ini akan terlihat lebih gahar dengan sudut tajam dan cenderung pipih di beberapa titik seperti shroud, headlamp dan buritan. Sentuhan ini akan membuat tampang terbarunya lebih sporty.

Sedangkan sektor performa Duke 250 terbaru tetap mengandalkan mesin lama. KTM tetap membekalinya dengan mesin 248,8 cc, DOHC, 4-valve, satu silinder berpendingin cairan. Perbedaannya terletak pada tenaga yang dihasilkan. Menurut informasi jantung pacu itu hanya memiliki tenaga sebesar 30,5 dk pada 9.000 rpm.

Keluaran tenaga tersebut sedikit lebih kecil dari versi lama yang dapat mencapai 31,1 dk pada putaran mesin 9.000 rpm. Tampaknya hal ini dilakukan untuk memenuhi regulasi Euro-4 yang memang ketat.

KTM Duke 250 tahun 2017 akan memiliki beberapa fitur. Diantaranya teknologi LED dan panel instrumen dengan layar TFT. Selain itu KTM menyematkan sistem pembuangan gas atau knalpot konvensional. Knalpot ini menggantikan versi underbelly yang disematkan pada model pendahulunya.

KTM juga melakukan peningkatan lain pada salah satu motor andalannya ini. Tangki bahan bakar Duke 250 2017 akan memiliki kapasitas 13,4 liter atau lebih besar 2,4 liter dari versi lama. Sementara untuk sistem pengereman tetap mengandalkan cakram 300 mm untuk bagian depan dan 230 mm untuk bagian belakang. Yang membedakan, pada model terbarunya KTM sudah menyertakan sistem ABS sebagai fitur standar.

Dengan ubahan tersebut, kemungkinan besar harga KTM Duke 250 akan lebih mahal. Terlebih hadirnya fitur ABS sebagai kelengkapan standar. Menariknya KTM Duke 250 Indonesia ini bukan satu-satunya yang disiapkan PT PJLM. Masih ada produk baru lainnya yang disiapkan hadir pada kuartal ketiga 2017 mendatang.

“Tipe lainnya juga akan ada minor change untuk seri 200 cc,” ujar Kris, sapaan akrab Kristianto.

Apabila Anda berminat untuk membeli KTM Duke 250 terbaru ini, tidak ada salahnya untuk menyiapkan modal sedari sekarang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply