Home Auto News Valtteri Bottas Jadi Pembalap F1 Mercedes

Valtteri Bottas Jadi Pembalap F1 Mercedes

0 254

Pembalap F1 Mercedes, Balap bergengsi, Formula One (F1) kembali menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya tim Mercedes memiliki kabar yang cukup mengejutkan. Setelah ditinggal pensiun oleh Nico Rosberg yang menjuarai F1 2016, Mercedes kini resmi mengumumkan bahwa Valtteri Bottas akan menjadi pembalap barunya.

Seperti yang diketahui, Bottas sebelumnya akan terjun di F1 2017 bersama tim Williams. Akan tetapi pada akhirnya Williams melepas Bottas untuk bergabung ke Mercedes. Sebagai gantinya, Felipe Massa batal pensiun dan akan kembali ke tim Williams.

Kabar ini sekaligus menjadi jawaban atas rasa penasaran banyak pihak. Banyak yang penasaran siapa pengganti Nico Rosberg untuk duet bersama dengan Lewis Hamilton. Seperti yang diketahui, sebelumnya Rosberg secara mengejutkan mengumumkan mundur dari balap F1 beberapa hari setelah ia menyandang gelar juara dunia 2016.

Selepas kepergian Rosberg, beberapa nama muncul untuk menjadi penggantinya. Valtteri Bottas adalah salah satu di antaranya. Keputusan Valtteri Bottas untuk dijadikan driver Mercedes bukan perkara mudah. Sebab diskusi berlangsung beberapa minggu sebelum kesepakatan tercapai.

Salah satu penyebabnya Williams membutuhkan pembalap berpengalaman untuk Formula 1 2017 jika harus meleas Bottas. Sebenarnya Williams yang memiliki pembalap baru asal Kanada, yakni Lance Stroll. Hanya saja tim yang bermarkas di Inggris itu tidak bisa memasukkan pembalap muda berusia 18 tahun itu. Sebab hal tersebut bisa menyebabkan masalah dengan sponsor utama Martini, merek minuman beralkohol asal Italia.

Atas dasar itu banyak yang menduga bahwa Williams akan memasukkan Felipe Massa kembali. Padahal ia baru saja memutuskan untuk pensiun di akhir 2016. Meski begitu kesepakatan untuk kontrak satu tahun telah tercapai dengan cepat. Massa akhirnya kembali terjun di balap F1.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk kembali ke Williams,” ungkap Massa, dilansir dari laman Otomotifnet.

“Valtteri memiliki kesempatan besar. Setelah musim balapan selesai, selama musim dingin, saya berharap dia ke Mercedes,” tambah Massa yang sudah terjun di dunia F1 selama 15 tahun itu.

“Pada gilirannya, ketika saya ditawari kesempatan untuk membantu Williams dengan kampanye mereka tahun 2017, rasanya seperti hal yang tepat untuk dilakukan,” ujarnya.

Ia mengaku tidak kehilangan antusias untuk kembali balapan dan sangat termotivasi untuk kembali berada di balik kemudi mobil Williams FW40 di tahun 2017 ini.

Sementara itu, Bottas mengaku senang karena bergabung ke tim Mercedes. “Ini saat yang  sangat menyenangkan untuk saya. Saya rasa akan cukup lama untuk mengerti kalau ini benar-benar terjadi,” kata dia, dikutip dari Dapurpacu.

“Ini benar-benar mimpi lain yang menjadi kenyataan, untuk balapan di tim lain dengan sejarah hebat – khususnya dalam beberapa tahun ini, yang telah sangat  mengesankan. Saya sangat bangga menjadi bagiannya dan berterimakasih kepada semua di Mercedes untuk percaya kemampuan saya dan memberi saya kesempatan ini,” lanjutnya.

Walaupun begitu Mercedes belum memberikan pengumuman terkait berapa lama kontrak untuk Bottas. Meski begitu Bottas memiliki kesempatan untuk mendulang kemenangan dan meraih juara dunia bersama tim Mercedes.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply