Home Auto News 3 Motor Beneli Terbaru Akan Rilis di Indonesia

3 Motor Beneli Terbaru Akan Rilis di Indonesia

0 710
Motor Benelli Indonesia 2017

Motor Beneli, Tahun 2017 pasar sepeda motor Indonesia tidak hanya diramaikan dengan kehadiran motor baru asal Jepang saja. Ada beberapa produsen non-Jepang yang juga siap meluncurkan produk terbarunya di Tanah Air. Salah satunya adalah Benelli. Melalui PT Benelli Motor Indonesia, pabrikan motor asal Italia itu akan memperkenalkan tiga model terbaru tahun ini. Apa saja motor Benelli yang akan dirilis?

“Sudah pasti masuk TNT 135, Adventure TRK 502, dan Superlight 200 Custom,” kata Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, mengutip dari Otomotifnet. Supaya lebih jelas, Anda bisa menyimak ulasan singkat mengenai tiga produk tersebut.

Benelli TNT 135

Motor ini memiliki ukuran yang mini dan dilengkapi dengan mesin 134,7 cc berpendingin cairan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 12,6 dk pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 10,8 Nm pada 7.000 rpm. Dapur pacu ini mengusung sistem suplai bahan bakar injeksi dan dikombinasikan dengan transmisi 5-percepatan.

Desain motor ini terlihat menarik dengan permainan sudut runcing di bagian bodi. Sementara kerangka teralis dibalut dengan warna merah dan ditemani knalpot dual silincer runcing. Alhasil tampilan Benelli TNT 135 ini tampak semakin agresif.

Motor Benelli Indonesia 2017

Jangan meremehkan bodinya yang tergolong mungil. Sebab Benelli melengkapi motor ini dengan beberapa fitur modern. Yang paling menonjol adalah hadirnya suspensi upside down. Selain itu motor terbaru 2017 ini juga memiliki lampu full LED. Tak ketinggalan panel instrumen memadukan model analog dan digital yang semakin melengkapi kesan menarik dari motor ini.

Tidak berhenti sampai di situ, Benelli TNT 135 ini sudah memenuhi standar emisi Euro-4. Dengan demikian motor ini akan lebih ramah lingkungan.

Benelli TRK 502

Benelli tampaknya ingin meramaikan pasar motor bermesin 500 cc. Pasalnya TRK 502 menjadi salah satu model baru yang disiapkan untuk pasar Indonesia. Motor ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang gemar melakukan turing.

Untuk dapur pacu memiliki kapasitas sebesar 500 cc dengan konfigurasi DOHC, dua silinder dan transmisi 6-percepatan. Berbekal mesin tersebut Benelli TRK 502 sanggup melontarkan daya hingga 47 dk pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 33 Nm pada 5.000 rpm.

Motor ini memiliki tampilan ala motor adventure yang kental. Tampilan depannya terlihat mirip dengan BMW R 1200 GS, lengkap dengan paruh khas dan windshield tinggi. Di samping itu posisi setang dirancang tinggi dan terdapat tangki bahan bakar berkapasitas besar, yakni 20 liter. Benelli juga menyertakan satu unit top box dan dua unit pannier yang menjadi kelengkapan standar TRK 502.

Motor adventure ini mengusung kerangka teralis dengan warna hitam. Suspensi depannya memakai model upside down berukuran 135 mm. lalu untuk sistem pengereman depan mengandalkan cakram ganda berukuran 320 mm dan cakram tunggal 260 mm di bagian belakang. Benelli juga menyertakan ABS yang dijadikan fitur standar motor ini.

Hanya saja belum ada informasi pasti mengenai harga Benelli TRK 502 ini. Jika melihat di Negeri Jiran, Malaysia, motor ini dipatok di bawah Rp 89 juta. Saat ditanya mengenai harga, Steven masih menutupinya.

“Harganya pasti dijamin sangat menarik,” jawabnya.

Superlight 200 Custom

Model terakhir yang siap menggoda pecinta roda dua di Tanah Air adalah motor berjenis custom ini. Model ini hadir dengan mengusung sasis panjang, jok rendah dan setang tinggi. Untuk dapur pacu memakai mesin 200 cc yang dipadukan transmisi 5-percepatan.

Rencananya ketiga motor baru Benelli ini akan diperkenalkan pada ajang PRJ tahun ini. “Nanti ketiganya akan diperkenalkan di PRJ 2017,” ungkap Steven.

Selain tiga model di atas, Benelli kemungkinan juga akan memasarkan Leoncino. Khusus untuk pasar Indonesia, motor Benelli ini tidak akan mengusung mesin 500 cc melainkan 250 cc.

Source: beneli, daftar harga benelli trx 502, motor benelli tnt 200, motor benelli yang telah masuk di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply