Home Auto News Mobil Nissan Terbaru untuk Indonesia, Ada Apa Saja?

Mobil Nissan Terbaru untuk Indonesia, Ada Apa Saja?

0 213

Mobil Nissan Terbaru, Sudah menjadi rahasia umum bahwa persaingan pasar otomotif di Tanah Air, baik sepeda motor maupun mobil tidak pernah surut. Bahkan para agen pemegang merek (APM) semakin gencar untuk menghadirkan produk terbarunya yang dapat memikat konsumen. Hal tersebut juga terlihat di tahun 2017 ini.

Sejumlah merek telah mempersiapkan mobil terbarunya untuk dijual di Indonesia, tak terkecuali Nissan. Melalui APM resminya, PT Nissan Motor Indonesia, salah satu produsen mobil ternama asal Negeri Matahari Terbit itu akan menghadirkan beberapa produk baru.

Lantas apa saja mobil Nissan terbaru yang akan dirilis di Indonesia? Berikut adalah bocorannya yang kami dapat dari beberapa sumber:

Nissan Kicks

Tahun ini NMI akan meluncurkan produk yang benar-benar baru. Mobil tersebut adalah Nissan Kicks. Mobil yang diperkenalkan pertama kali di Brasil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin 2.0 liter dan diesel 1.5 liter. Salah satu keunggulan yang dibanggakan Nissan dari crossover ini adalah desain jok yang diklaim menganut teknologi Zero Gravity.

Dengan teknologi tersebut, pengemudi tidak akan merasa jenuh saat melakukan perjalanan jauh. Jok crossover terbaru Nissan ini dibuat sedemikian rupa sehingga aliran darah tetap optimal dan energi tetap terjaga dengan baik.

Melihat dimensinya, Nissan Kicks memiliki panjang 4.300 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm. sementara wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.620 mm. Dimensi keseluruhan model ini sedikit lebih besar dari rivalnya, Honda HR-V. Sebagai pembanding, HR-V mempunyai panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tinggi 1.550 mm dan jarak sumbu roda 2.610 mm.

Walaupun rencana untuk merilis Kicks sudah ada, pihak Nissan Indonesia belum bisa mengungkapkan kapan akan hadir. “Kami akan meluncurkan Kicks, hanya memang kami belum bisa memberitahukan kapan akan diperkenalkan,” ujar Davy J. Tuilan, Vice President of Nissan Marketing & Sales NMI, dikutip dari Dapurpacu.

Nissan Note

Nissan juga memiliki rencana untuk memanaskan pasar hatchback yang saat ini dikuasai Honda Jazz dan Toyota Yaris. Antonio Zara, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia mengaku tertarik untuk menghadirkan Nissan Note. Perlu diketahui, mobil ini baru saja hadir di Thailand dengan banderol harga mulai Rp 214 jutaan sampai Rp 242 jutaan.

“Nissan Indonesia bisa membawanya masuk ke Indonesia, kita bisa mengekspornya dengan skema AFTA (kawasan perdagangan bebas), tapi kita bakal mempelajarinya terlebih dahulu, untuk menjadi produk yang akan kita pasarkan disini,” ujar pria yang akrab disapa Toti itu, mengutip dari DetikOto.

Segmen hatchback memang bukan segmen yang menggoda dibanding dengan MPV. Meski begitu hal tersebut tidak menyurutkan keinginan Nissan. Sebagai merek global Nissan tidak ingin hanya menghadirkan mobil di segmen tertentu.

“Itu adalah kekuatan dari Nissan, menurut saya kami nggak mau berpartisipasi hanya di segmen besar atau sport segmen, kita adalah perusahaan global, dan perusahaan global bagus untuk merek memiliki semua segmen untuk berpartisipasi,” papar Toti.

“Mulai dari LCGC, MPV dan kalaupun jika kita bisa membawa masuk Note, bersaing dengan mereka lain di segmen yang sama, kami akan hadirkan fitur-fitur inteligent (intelligent feature) intelligent mobility feature built in di mobil kita, dan kita bisa bilang itu kan membantu merek bersaing, more technology,” tambahnya.

Untuk tambahan, Nissan Note mengaspal di Thailand dengan mesin 1.2L yang memiliki daya 79 hp. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 20 km/liter, dengan emisi CO2 120 g/km.

Nissan March

Selain Nissan Note, NMI juga sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan mobil Nissan March terbaru di Indonesia. Hanya saja untuk saat ini pihak NMI belum mengetahui waktu yang tepat untuk merilis mobil tersebut.

“Ya kita akan pelajarin model change dari Nissan March untuk pasar Indonesia tapi sampai sekarang kita belum menentukan kapan dan bawa tipe yang seperti apa,” kata Davy.

Ia berpendapat bahwa Nissan Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan model tersebut. “Susah ngukurnya, yang jelas kita prepare setiap produk baru yang ada pasti kita pengen launch di Indonesia,” ungkapnya.

Nissan March terbaru yang dirilis pada September tahun lalu merupakan generasi kelima. Mobil baru ini dirancang dengan memakai basis V-Platform dari Nissan versi modifikasi. Mobil ini mempunyai dimensi yang lebih panjang, lebih lebar dan lebih rendah dibanding generasi pendahulunya.

Untuk segi desain eksterior tampak lebih segar dengan kesan atletis dan ekspresif. Di samping itu interior March terbaru juga tampak menggoda dengan nuansa premium dan balutan material berkualitas tinggi. Nissan menyematkan beberapa fitur menarik pada mobil ini. Beberapa diantaranya adalah Intelligent Lane Intervention dan sistem audio BOSE Personal.

Untuk dapur pacunya, Nissan March generasi terbaru tersedia dalam 3 varian mesin. Antara lain 3-silinder berkapasitas 0.9 liter turbo, 4 silinder 1.0 liter dan 1.5 liter diesel. Harga Nissan March ini dimulai dari Rp 150 juta sampai Rp 200 jutaan.

MPV terbaru Nissan

Perlu diketahui, Nissan dan Mitsubishi saling bekerjasama untuk menghadirkan MPV baru di Indonesia. Ada alasan tersendiri mengapa kedua merek asal Jepang ini tertarik untuk meluncurkan MPV 3 baris.

Calon MPV Mitsubishi dan Nissan

“Saya memprediksikan mobil dengan tiga baris akan tetap tinggi. Kita tengah bekerja sama dengan Mitsubishi untuk meluncurkan produk baru tersebut. Kita memang belum mengkonfirmasi kapan akan diluncurkannya,” terang Toti.

Hanya saja belum dapat dipastikan kapan mobil tersebut akan meluncur. Menurut keterangan seorang sumber, Nissan dan Mitsubishi akan menawarkan MPV tujuh penumpang yang menantang Honda BR-V. mobil keluarga terbaru ini akan menggunakan platform yang sama dengan XM Concept yang sempat dipamerkan di Indonesia.

Baca juga: MPV Nissan Terbaru Pakai Platform XM Concept

Memang untuk saat ini pihak NMI belum mengungkapkan terkait tanggal peluncuran atau bahkan banderol harga dan spesifikasi. Meski begitu kehadiran mobil baru ini dirasa layak untuk dinanti. Di sisi lain PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memiliki visi Nissan Intelligent Mobility.

Disebutkan bahwa Nissan Intelligent Mobility adalah panduan global Nissan dalam menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan melalui tiga pilar utama, yaitu Intelligent Driving, Intelligent Power dan Intelligent Integration.

“Nissan  Intelligent Mobility  akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan dan mendapatkan manfaat yang nyata. Visi Nissan Intelligent Mobility  ini juga tercermin dari beberapa teknologi khusus yang sudah kami terapkan pada model-model terbaru  Nissan yang  dijual  di Indonesia,” papar Antonio “Toti” Zara, dalam workshop di Bandung pada Desember 2016 lalu.

Itulah bocoran mobil Nissan terbaru di Indonesia. Tertarik untuk menanti kedatangan model baru ini?

Source: nissan note 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply