Home Auto News Yamaha YZR-M1 2017 Resmi Dirilis Rossi dan Vinales

Yamaha YZR-M1 2017 Resmi Dirilis Rossi dan Vinales

0 106
Yamaha YZR-M1 2017, Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Yamaha YZR-M1, Sesuai dengan jadwal, Movistar Yamaha MotoGP baru saja melakukan peluncuran livery tim dan presentasi untuk MotoGP 2017. Acara ini berlangsung di Madrid, Spanyol pada Kamis (19/1/2017). Untuk balap musim ini Yamaha mengandalkan satu pembalap baru, yakni Maveric Vinales.

Seperti yang diketahui, pembalap yang sempat membeli tim Suzuki Ecstar itu ditugaskan untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang kini membela tim asal Italia, Ducati. Vinales akan berduet dengan Valentino Rossi. Tidak hanya itu, Movistar Yamaha MotoGP juga memasang target yang lebih jauh.

“Kami ingin mendapatkan hasil yang jauh lebih baik untuk musim ini, kembali menjadi pemegang titel juara tim, juara pabrikan, dan pastinya juara dunia pembalap,” terang Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP, dikutip dari Otomotifnet.

Di samping itu Rossi juga memiliki target tersendiri yang ingin ia capai pada tahun ini. Ia penasaran untuk mengunci gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya. Tiga tahun terakhir ini pembalap legenda asal Italia itu memang hanya berhasil meraih posisi runner-up.

“Yah, saya masih penasaran usai tiga tahun beruntun meraih posisi kedua di klasemen. Menjadi juara dunia pembalap kini menjadi utama dan saya ingin kembali membawa Yamaha sebagai juara dunia konstruktor,” ungkap Rossi.

Yamaha YZR-M1 2017, Tim Yamaha Movistar MotoGP

Berbeda dengan rekan satu timnya, Vinales mengaku tidak mematok target yang terlalu tinggi. “Tahun pertama saya di Yamaha, saya akan beradaptasi dengan cepat. Saya sangat suka dengan karakter YZR-M1 yang cocok dengan saya,” ujar Vinales.

Lebih lanjut ia mengatakan tidak menargetkan gelar juara dunia di tahun pertama. “Saya tidak menargetkan gelar juara dunia di tahun pertama saya karena persaingan di MotoGP makin kuat dari tahun ke tahun, apalagi kini saya satu tim dengan Valentino Rossi yang makin kuat di tiap tahunnya. Semoga saya bisa mendapatkan ilmu baru darinya,” paparnya.

Meski begitu pembalap muda ini memilki potensi yang baik. Ia berhasil meraih hasil dan catatan waktu yang baik ketika tes usai musim 2016 di Valencia, Spanyol. Bukan tidak mungkin performanya bersama Yamaha akan lebih baik.

Baca juga: Jadwal Launching Tim MotoGP 2017

Lantas bagaimana dengan tampilan baru Yamaha YZR-M1 2017?

Motor balap ini tetap mengandalkan warna khas tim Movistar Yamaha, yakni biru. Warna ini membalut seluruh tubuh YZR-M1 terbaru. Di samping itu terdapat logo Movistar yang berada di bagian fairing. Tidak ada warna putih di bawah engine cover motor ini yang membuatnya berbeda dari versi sebelumnya.

Kuda besi ini juga tidak dilengkapi dengan winglet besar di samping fairing. Seperti yang diketahui, melalui regulasi terbarunya FIM melarang pemakaian winglet pada musim ini. Vinales menjadi yang pertama menguji prototipe YZR-M1. Ia mengaku senang dengan performa motor tersebut.

Sementara itu Rossi dan Vinales akan menguji YZR-M1 versi 2017 pada tes pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari 2017 mendatang.

Source: motor-all-new-m1-valentino-rossi-di-motogp-2017, vr46 2017, moto gp rossi - vinales yamaha m1 terbaru, motor yzrm1 2017, peluncuran tim suzuki motogp 2017, tim yamaha 2017, Warna terbaru yamaha m1 2017, yamaha m1 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply