Home Auto News Ducati MotoGP Resmi Perkenalkan Desmosedici GP17

Ducati MotoGP Resmi Perkenalkan Desmosedici GP17

0 354

Ducati MotoGP, Ducati MotoGP resmi memperkenalkan motor balap terbarunya. Motor ini dihadirkan bersama dua pembalap Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Hal ini merupakan pertama kalinya Lorenzo tampil di hadapan publik bersama tim Ducati, lengkap dengan seragam khasnya yang berwarna merah.

Jika melihat tampilan motor baru Ducati untuk ajang balap MotoGP, tidak ada perbedaan signifikan dengan Ducati Desmosedici GP16. Yang membedakan Desmosedici GP17 tidak dilengkapi dengan sayap atau winglet. Tambahan aksesori ini sempat dipakai tim asal Italia itu untuk mengatasi efek wheelie GP16. Akan tetapi pada akhirnya pihak penyelenggara MotoGP resmi melarang pemakaian winglet pada motor balap.

Walaupun Ducati Desmosedici GP17 tidak dilengkapi dengan winglet, Lorenzo mengungkapkan bahwa motor ini telah mencapai performa terbaik. Dan mantan pembalap Yamaha itu merasa terkejut akan hal itu.

“Stabilitas motor ini luar biasa, handlingnya benar-benar tak tertandingi. Sangat mudah untuk menjaga kontrol baik pada trek lurus, dan juga di tikungan. Ini adalah kejutan yang luar biasa,” ujarnya, dilansir dari Dapurpacu.

Hanya saja tim Ducati masih merahasiakan spesifikasi kuda besi terbarunya. Meski begitu tidak menutup kemungkinan Ducati akan mencari celah untuk meningkatkan aerodinamika di fairing. Terlepas dari hal tersebut, apa yang direncanakan Ducati untuk MotoGP 2017 ini?

Menurut lansiran Otomotifnet, manajemen Ducati ingin meraih juara dunia musim ini bersama Jorge Lorenzo. Claudio Domenicali, CEO Ducati dan manajer Ducati, Corse Gigi Dall’Igna mengisyaratkan hal tersebut pada peluncuran tim Ducati. Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa timnya tidak mempunyai alasan lagi untuk tidak meraih kejuaran dunia setelah berhasil merekrut Lorenzo sebagai salah satu ridernya.

Ia mengungkapkan, Lorenzo dan motor Ducati 2017 harus konsisten untuk bertarung di papan atas. “Lorenzo adalah juara dunia lima kali, kami telah memenangkan dua kejuaraan bersama-sama dan ini hebat,” ungkap Dall’Igna.

“Ada banyak energi dan kepercayaan, penghargaan dan rasa hormat. Hal ini sangat penting dalam pekerjaan saya. Jadi, saya harus mengatakan bahwa kita tidak memiliki lagi struktur sebelumnya,” tambahnya.

Bergabungnya Lorenzo di tim Ducati tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta MotoGP. Tidak sedikit yang bertanya-tanya seperti apa kiprah Lorenzo bersama tim barunya itu nanti. Yang pasti MotoGP musim 2017 akan semakin menarik dan membuat penasaran.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply