Home Auto News Yamaha YZF-R15 Terbaru Diperkenalkan, Desain Lebih Menggoda

Yamaha YZF-R15 Terbaru Diperkenalkan, Desain Lebih Menggoda

0 477

Yamaha YZF-R15, Sesuai yang hangat diperbincangkan oleh pecinta otomotif di dunia maya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang berniat untuk menghadirkan YZF-R15 facelift. Menariknya motor ini sudah dirilis pada Minggu (22/1) di kawasan Jakarta.

Untuk memeriahkan acara, duo pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hadir pada acara peluncuran tersebut. hanya saja prosesi launching diadakan secara tertutup. Hanya untuk para pemilik dealer Yamaha di Indonesia saja.

Meski begitu foto-foto Yamaha R15 terbaru saat launching di acara tersebut dibeberkan ke khalayak ramai melalui grup whatsapp Monas Cornering. Dalam foto tersebut terlihat Rossi dan Vinales yang duduk di atas motor Yamaha terbaru itu. Pembalap legenda asal Italia itu menaiki YZF-R15 facelift dengan balutan warna biru. Sedangkan rekan satu tim barunya, Vinales duduk pada tipe warna hitam.

Dengan bocoran foto ini, kabar mengenai akan hadirnya Yamaha R15 model terbaru terbukti sudah. Menurut informasi, YIMM akan meluncurkan motor tersebut pada Senin (23/1) oni. Adapun prosesi peluncuran dilakukan di Sirkuit Sentul bersama dengan Vinales yang menjadi brand ambassador.

“MV (inisial Maverick Vinales) masih di Jakarta sampai besok. Dia ada acara di sirkuit Sentul. Kalau Rossi, dia liburan ke Bali. Malam ini langsung berangkat,” ujar M. Abidin, GM Aftersales Division PT YIMM, dikutip dari Otomotifnet (22/1).

Sebelum resmi hadir di hadapan publik, tidak ada salahnya untuk melihat tampang baru Yamaha R15 ini. Menurut bocoran gambar yang beredar di situs jejaring sosial, motor sport bermesin 150 cc ini tampil lebih segar. Bocoran foto terbarunya tidak jauh berbeda dengan beberapa spyshot yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Melihat desainnya, Yamaha YZF-R15 generasi terbaru kental dengan aura motor gede Yamaha R6. Wajah depannya terlihat modern dengan lampu sipit yang dipadukan air scoop besar di bagian tengah. Di samping itu suspensi depannya memakai jenis upside down berwarna hitam. Bisa dipastikan ini menjadi yang pertama dikelasnya.

Lalu bagian fairing juga mendapat sentuhan ubahan. Yamaha membuatnya lebih proporsional dan padat. Revisi yang dilakukan cukup membuat tampilan baru motor ini lebih menarik dibanding model sebelumnya yang mengandalkan fairing dual layer.

Baca juga: Berapa Harga Yamaha R15 2017?

Berpindah ke sektor tangki, pabrikan motor ternama asal Jepang itu menyematkan tangki berukuran besar yang didesain berotot. Model yang dipakai adalah model kondom. Di bagian ujung tangki motor ini terdapat kisi-kisi seperti yang diterapkan pada YZF-R1M. Hal ini membuat Yamaha R15 v.3 semakin menarik untuk dinantikan.

Lalu untuk sektor sasis memakai jenis delta box, sama seperti model lamanya. Lalu untuk bagian buritan tetap menggunakan jok model split seat. Akan tetapi jok ini mendapat perbaikan sehingga nyaman untuk dipakai penumpang.

Tidak cukup samapi di situ, Yamaha membenamkan setang under yoke. Meski begitu tampaknya posisi setang tidak terlalu racy sehingga pengendara tidak terlalu menunduk saat mengendarai motor ini. Yamaha R15 ini juga memiliki footstep boncenger yang tidak terintegrasi langsung ke frame. Footstep boncenger ini dihubungkan dengan menggunakan baut. Model pelek dan knalpot juga tak luput dari sentuhan penyegaran.

Lantas bagaimana dengan sektor dapur pacu?

Menurut informasi, Yamaha YZF-R15 generasi terbaru tetap mengusung mesin SOHC. Akan tetapi belum diketahui pasti seperti apa spesifikasi mesin ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menantikan kabar lanjutan dari motor ini.

Yamaha YZF-R15 terbaru ini bisa menjadi jawaban bagi para penggemarnya yang sudah menantikan kehadiran R15 model terbaru. Di samping itu dengan hadirnya model baru ini Yamaha bisa bersaing lebih ketat dengan rivalnya, Honda CBR150R yang tahun lalu mendapat penyegaran.

Img source: http://otomotifnet.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply