Home Auto News Resmi Dirilis, Harga Yamaha R15 2017 Masih Tanda Tanya

Resmi Dirilis, Harga Yamaha R15 2017 Masih Tanda Tanya

Harga Yamaha R15, Setelah diperkenalkan di hadapan dealer, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan YZF-R15 terbaru di hadapan publik. All New Yamaha R15 ini hadir dengan sederet perubahan baru yang siap memikat pecinta motor sport fairing bermesin 150 cc.

Salah satu ubahan yang cukup mencolok adalah desainnya. Motor sport berlambang tiga garputala ini menjadi lebih sporty dan agresif. Tampilannya persis dengan spyshot yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

“Pada akhir 2016 di Indonesia Motorcycle Show, Yamaha meluncurkan segmen premium terbaru Maxi Scooter. Kami ingin pelanggan dapat merasakan lebih eksklusif melalui produk kami. Hari ini dengan bangga kami meluncurkan sepeda motor premium terbaru yang dapat membuat pelanggan benar-benar merasakan performa yang terbaik di kelasnya, yaitu All New R15. Ini adalah bagian dari Yamaha Racing DNA,” papar Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM, dikutip dari DetikOto.

Jika diperhatikan, desain Yamaha YZF-R15 terbaru ini membawa DNA Yamaha R-Series yang kental dengan kesan Super Sport. Bagian bodi dirancang meruncing dan ramping sehingga menghadirkan kesan racy. Sementara lampu depan dan belakang sudah memakai jenis LED sehingga membuatnya tampak modern. Tidak hanya itu, Yamaha juga melengkapi motor ini dengan lampu hazard seperti pada motor gede.

Daya tarik dari Yamaha R15 Indonesia generasi terbaru ini adalah suspensi depan yang sudah memakai upside down. Berbekal suspensi ini, motor Yamaha itu diklaim lebih sempurna untuk urusan handling. Rival Honda CBR150R ini juga dilengkapi dengan fitur baru Assist & Slipper Clutch. Perlu diketahui, fitur ini lazimnya dijumpai pada moge.

img source: http://oto.detik.com

Berpindah ke sektor performa, Yamaha melakukan upgrade pada mesin R15 ini. Motor sport fairing ini dipersenjatai teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini diklaim membuat tenaga mesin menjadi lebih besar, namun tidak membuat konsumsi bahan bakar boros.

Walaupun sudah resmi dihadirkan, Yamaha YZF-R15 Indonesia ini belum tersedia di pasaran. Dyonisius Beti, Executive Vice President Director & COO YIMM, mengatakan R15 terbaru ini akan dijual pada semester pertama tahun ini. Hanya saja ia belum memberikan informasi terkait waktu pastinya.

“Hari ini adalah perkenalan produk, tapi produksi massal dan penjualannya mulai di semester I ini. Tentu kita dalam tahap persiapan dan waktu persisnya mungkin kuartal satu atau dua,” ujar Dion di Sirkuit Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1/2017).

Baca juga:Desain Yamaha YZF-R15 Terbaru Lebih Menggoda

Untuk saat ini Yamaha masih melakukan persiapan untuk produksi massal. Terkait harga jualnya, Dion juga belum mau mengungkapkannya.

“Tentu Yamaha akan memberikan harga terbaik kepada konsumen. Pada saat penjualan start akan kami umumkan. Yang pasti konsumen akan mendapatkan harga terbaik dengan desain, fitur, value for money,” terangnya.

Sebagai informasi, harga Yamaha R15 yang dijual di Tanah Air saat ini mencapai Rp 31,3 juta. Banderol harga ini sedikit lebih murah dari Honda CBR150R yang dipatok mulai Rp 32,9 juta. Lalu pendatang baru, Suzuki GSX-R150 dijual dengan harga pengenalan Rp 27,9 juta.

Supaya tidak kalah bersaing dengan kompetitor, harga Yamaha R15 tidak boleh jauh lebih mahal dari harga Honda CBR150R. Selain itu tawaran desain dan fitur baru bisa membuat motor sport andalan Yamaha ini tampil lebih kompetitif lagi. Terlebih lagi Yamaha sudah memperbaiki beberapa poin yang menjadi kekurangan model lama R15 seperti desain lampu dan fairing yang kurang menarik.

Source: tanya r15, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply