Home Auto News Vinales: Yamaha YZF-R15 2017 Mirip Motor Balap

Vinales: Yamaha YZF-R15 2017 Mirip Motor Balap

Launching Yamaha R15 Terbaru Indonesia bersama Maverick Vinales

Yamaha YZF-R15, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama pembalap baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales resmi menghadirkan All New R15. Acara perkenalan ini dilakukan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin (23/1).

Tidak hanya hadir dan berpose bersama R15, Vinales juga ikut mencoba motor sport Yamaha terbaru ini. Ini merupakan pertama kalinya bagi pembalap muda asal Spanyol itu untuk mencoba Yamaha YZF-R15 terbaru sekaligus mencoba sirkuit Sentul. Lantas bagaimana tanggapan Vinales mengenai motor baru ini?

Dikutip dari Otomania, Vinales mengungkapkan bahwa Yamaha R15 2017 mempunyai kemiripan dengan motor balap MotoGP. “Impresi setelah menjajal motor ini cukup baik. Saya lebih sering menjajal motor MotoGP dan motor sport, feel berkendara R15 ini mirip jadi tidak ada kesulitan,” ujarnya.

Vinales mengatakan akselerasi motor sport 150 cc ini cukup memuaskan. Ia juga terlihat menikmati berkendara dengan motor ini selama empat putaran. “Feel balapnya hebat, mesin ini bisa berakselerasi dengan baik. Aliran tenaganya juga cukup terasa,” jelasnya.

Yamaha menghadirkan generasi terbaru R15 ini dengan serangkaian pembaruan. DNA Yamaha R-Series dibenamkan pada motor ini sehingga kental dengan nuansa Super Sport. Tidak hanya itu, bodi didesain runcing dan stabil. Rangka Deltabox yang kokoh berpadu dengan desain aluminium rear arm berbobot ringan sehingga menciptakan pengendalian yang stabil.

Launching Yamaha R15 Terbaru Indonesia bersama Maverick Vinales

All New YZF-R15 diklaim lebih aerodinamis dibanding pendahulunya. Di samping itu Yamaha juga menyematkan lampu hazard yang berguna dalam keadaan darurat. Fitur ini disertakan atas masukan dari komunitas R-Series yang kebanyakan sering melakukan touring.

Selain tampilannya yang menggoda, motor sport ini juga memiliki performa yang lebih baik. Teknologi Variable Vale Actuation (VVA) hadir untuk membuat tenaga mesin lebih besar namun tetap hemat bahan bakar.

“Motor All New R15 ini tidak hanya soal power. VVA membuat tenaga mesin meningkat 20 persen dari sebelumnya,” jelas Katsumitsu Wakamatsu, Presiden Direktur Yamaha Motor R&D Indonesia, dilansir dari laman CNN Indonesia.

Walaupun sudah resmi diperkenalkan, YIMM belum mengumumkan harga Yamaha R15 terbaru ini. Informasi tersebut akan disampaikan saat motor benar-benar siap untuk dijual. Untuk produksi massal dan penjualan diprediksi akan dimulai pada semester satu tahun 2017. Nantinya Yamaha mematok target penjualan sebesar 7.500 unit per bulan.

Jika tertarik membeli motor ini, lebih baik segera kumpulkan dana dari sekarang. Sebagai referensi Anda bisa membaca spesifikasi lengkap Yamaha R15 pada tautan di bawah ini.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap All New Yamaha YZF-R15

Source: harga yamaha yzf r15 all new, Motor balap 2017, r 15 vinales balap, yamaha r 15 2017 versi balap, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply