Home Auto News Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel Sekitar Rp 220 Juta?

Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel Sekitar Rp 220 Juta?

Harga Mobil Suzuki Ertiga, Suzuki Ertiga dikabarkan akan mendapat varian baru. Varian tersebut adalah Ertiga diesel yang dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Menurut informasi, MPV ini akan dirilis pada Februari 2017 mendatang. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi seputar harga Suzuki Ertiga diesel ini di Indonesia.

Meski begitu ada sedikit bocoran terkait hal tersebut. Menurut informasi Otomania, salah seorang sumber yang mengetahui rencana peluncuran Ertiga hybrid mengungkapkan bahwa mobil ini akan dijual di bawah Rp 250 juta. “Kisarannya sekitar Rp 220 juta, kenaikannya kira-kira Rp 7,5 juta dari Ertiga varian GS,” jelasnya.

Hanya saja ada pilihan mobil Suzuki Ertiga diesel ini nantinya terbatas. Sebab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya menyediakan model tersebut dalam satu pilihan transmisi, yakni manual. Sang sumber menerangkan bahwa pilihan transmisi matik tidak disertakan. “Jadi untuk sekarang manual dulu, sesuai permintaan konsumen saja,” kata dia.

Seorang tenaga penjualan diler Suzuki juga memiliki informasi senada terkait harga mobil Suzuki Ertiga diesel itu. Ia mengungkapkan mobil ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 219 juta sampai Rp 220 juta. “Informasi harga resmi belum ada, tetapi kalau konsumen tanya, kita diberikan arahan di angka itu buat wilayah DKI Jakarta,” bebernya.

Menariknya calon konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan mobil baru Suzuki ini. Calon pembeli cukup menyetor uang tanda jadi Rp 5 juta. “Uang tanda jadinya hanya Rp 5 juta, ditambah foto copy KTP saja,” kata sang pramuniaga.

Proses pengiriman unit mobil ini diperkirakan akan dimulai pada Februari atau Maret mendatang.

Sekilas informasi, Suzuki Ertiga diesel SHVS ini dikatakan mengambil basis dari varian GX yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Donny Saputra, Direktu Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membocorkan bahwa mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang ini dipersenjatai mesin 1.300 cc.

“Sumber tenaga listrik kami gunakan aki berkapasitas besar. Ada aktuator yang memiliki sistem kerja seperti seperti alternator. Bedanya aktuator bukan hanya bisa mengeluarkan tapi juga menyimpan tenaga listrik. Untuk integrated starter generator (ISG) itu salah satu fiturnya,” jelas Donny, dikutip dari Iotomotif.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply