Home Auto News Daihatsu Terios 2017 Terbaru Disiapkan, Rilis Akhir Tahun?

Daihatsu Terios 2017 Terbaru Disiapkan, Rilis Akhir Tahun?

0 1267

Daihatsu Terios 2017, Saat ini masyarakat mulai menggemari sport utility vehicle (SUV). Hal ini juga berlaku di Indonesia. Mobil SUV dipilih lantaran memiliki ground clearance tinggi yang bisa melahap jalanan di Indonesia yang kondisinya tidak menentu. Hal ini merangsang keinginan produsen mobil ternama untuk meramaikan pasar SUV.

Segmen low sport utility vehicle (LSUV) menjadi yang paling ketat persaingannya. Sebab ada banyak model yang terjun ke dalam segmen tersebut. Kabar terbarunya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diketahui tengah bersiap untuk menghadirkan All New Terios. Menariknya peluncuran Daihatsu Terios terbaru ini akan dilakukan tahun ini.

Lalu bagaimana dengan ubahan yang dilakukan? Menurut informasi, konsep mobil baru Daihatsu ini pernah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Hal ini ternyata tidak dibantah oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head ADM. Dikutip dari Otomania, Hendrayadi mengakui bahwa konsep Terios terbaru sempat dipamerkan di salah satu pameran terbesar di Tanah Air itu.

“Tetapi, biasanya dari konsep ke model yang diproduksi perbedaannya jauh sekali,” kata Hendrayadi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan saudara kembar Toyota Rush itu hadir di pasaran. Selain itu juga belum dapat diinformasikan sampai mana pengembangan LSUV tersebut.

“Sudah, tunggu saja nanti. Saya tidak bisa berbicara kapan meluncur apakah semester satu atau dua tahun ini. Tetapi yang jelas Ayla dulu,” ujarnya.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai apa saja ubahan yang dilakukan Daihatsu di bagian eksterior, interior maupun mesinnya. Menurut kabar yang beredar, Daihatsu Terios 2017 akan dipersenjatai dengan dapur pacu yang digunakan oleh Grand New Avanza. Mesin tersebut adalah 2NR-VE 4 silinder berkapasitas 1.496 cc, DOHC, Dual VVT-i.

Daihatsu Terios sempat mendapat sentuhan penyegaran dengan balutan edisi spesial. Mobil bertubuh bongsor ini tampil lebih agresif dengan balutan warna hitam. Terdapat stiker merah di bagian pilar pintu dan sayap belakang. Sementara bodi mobil ini mendapat sentuhan warna hitam metalik.

Sisi interior tampil tak kalah menarik dengan warna hitam dan aplikasi aksen serat karbon di pegangan pintu. Tampilannya semakin menarik dengan jahitan warna merah di door trim dan jok berwarna hitam.

Source: terios terbaru 2017, bocoran new terios, daihatsu terios ter, kapan terios terbaru di rilis, mobil terios ter baru launcing, peluncuran new terios 2017, peluncuran terios terbaru, pelunjuran mobil terios terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply