Home Auto News Nissan Terrano Terbaru Akan Rilis di Indonesia

Nissan Terrano Terbaru Akan Rilis di Indonesia

0 191

Nissan Terrano Terbaru, Nissan Motor Indonesia (NMI) sepertinya akan menghadirkan kejutan menarik di tahun ini. Pasalnya agen tunggal pemegang merek Nissan di Tanah Air itu dikabarkan akan menghadirkan Terrano terbaru. Sebenarnya mobil ini tidak benar-benar baru di Indonesia. Sebab Nissan pernah memasarkan produk tersebut sekitar satu dekade silam.

Bila resmi dipasarkan, Nissan Terrano akan berhadapan dengan Honda HR-V. Menurut informasi dari Dapurpacu, Terrano terbaru sudah dipresentasikan dalam sebuah training teknisi Nissan. Tidak hanya itu, dalam sebuah gathering sales Nissan di salah satu kota di Jawa Timur, ada beberapa petunjuk yang diberikan terkait mobil terbaru Nissan 2017 ini.

SUV Nissan Terrano terbaru yang ada saat ini dirancang dengan mengadopsi basis dari Renault/Dacia Duster. Di sisi performa mobil ini mengandalkan mesin HR16DE atau HR15DE. Mesin tersebut juga dipakai beberapa mobil Nissan seperti Grand Livina, March dan Juke. Bedanya performa mesin Terrano dibuat sedemikian rupa sehingga lebih gahar.

Nissan Terrano juga tersedia dalam pilihan mesin diesel K9K berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini juga dipakai Duster dCi. Lalu untuk transmisinya mengandalkan Automated Manual Transmission (AMT) seperti yang ada pada model LCGC Suzuki Karimun Wagon R AGS. Nantinya Terrano untuk pasar Indonesia kabarnya akan didatangkan dari India.

Rencana NMI untuk menghadirkan Terrano sebenarnya sudah terungkap sejak pertengahan 2016 kemarin. Saat itu mobil ini diketahui terdaftar di dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Online milik Kementerian Perindustrian. Hanya saja saat itu statusnya masih “P” atau masih menunggu persetujuan dari Kemenperin sebelum bisa dipasarkan di Indonesia.

Sementara itu, pada bulan Maret 2017 mendatang Nissan dikatakan akan menghadirkan Terano facelift di India. Ada sejumlah ubahan ringan yang dilakukan pada SUV ini. Wajah Terrano nantinya akan lebih segar dengan grille baru, lampu depan dan bumper yang mendapat sentuhan aksen krom.

Di samping itu bagian buritan juga mendapat ubahan. Taillamp mengusung desain baru, begitu pula dengan bagian bumper. Tidak hanya itu, Nissan Terrano facelift ini akan mengusung fitur canggih seperti touchscreen infotainment dengan bluetooth dan sistem navigasi. Hadir pula fitur airbag untuk penumpang yang menjadi kelengkapan stanar untuk model XE dan L.

Source: nissan terrano 2017 indonesia, mobil nissan suv 2017, wajah baru nissan terano, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply