Home Auto News Isuzu Panther Facelift Rilis Akhir 2017, Akan Lebih Segar

Isuzu Panther Facelift Rilis Akhir 2017, Akan Lebih Segar

0 334

Isuzu Panther, Pasar mobil penumpang mayoritas diramaikan oleh merek asal Jepang. Beberapa contohnya adalah Daihatsu, Honda, Suzuki dan Toyota. Sebenarnya masih ada beberapa pemain lain yang juga meramaikan pasar mobil Tanah Air. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) salah satunya.

Agen tunggal pemegang merek Isuzu di Indonesia itu beberapa tahun belakangan tampak lebih fokus ke segmen komersial. Sementara segmen mobil penumpang penjualannya masih kalah dibanding pabrikan besar seperti empat merek di atas. Padahal jika melihat ke belakang, IAMI memiliki model yang sempat menjadi primadona. Model tersebut adalah Isuzu Panther.

Mobil MPV ini sempat menjadi salah satu penopang penjualan merek dengan slogan rajanya diesel itu. Panther terjun ke segmen multi purpose vehicle (MPV) dengan mengandalkan kabin lapang dan sejumlah fitur menarik.

Seiring berjalannya waktu, MPV Isuzu ini tak kunjung mendapat penyegaran berarti. Alhasil penjualannya semakin menurun. Masyarakat beralih ke MPV lain seperti Toyota Avanza ataupun Daihatsu Xenia yang menawarkan daya tarik tersendiri. Lantas bagaimana kabar Isuzu Panther saat ini?

Dikutip dari Otomotifnet, Harry Kamora, COO IAMI mengatakan bahwa mobil tersebut sampai tahun ini masih terus dijual. Bahkan pihaknya sedang menyiapkan modifikasi untuk Isuzu Panther.

“Kita akan modifikasi (Isuzu Panther), ini lagi dipelajari terus oleh tim pabrikan kami,” ujar Harry yang ditemui saat media gathering Isuzu di Plaza Senayan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Sementara itu, Edy Jusuf Oekasah, Director of Product Planning Division IAMI mengungkapkan bahwa Panther akan mendapat penyegaran. Kemungkinan mobil ini sudah bisa diperkenalkan pada akhir tahun 2017 ini.

“Untuk pemanis-pemanis ada, tahun ini akhir mungkin. Kalau cewe kan dikriting terus bosen, kali ini dibonding,” kata dia.

MPV ini bukan satu-satunya model yang akan mendapat perubahan. Masih ada model lain yang juga disiapkan oleh IAMI. “(Panther) pikap dan minibus akan dimodifikasi lagi. Semenjak kenaikan BBM, penjualan (Diesel) naik, oleh karena itu harapannya ada perbaikan berupa facelift,” jelas Harry.

Seagai informasi, penjualan mobil Isuzu di Indonesia sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan signifikan. Jika pada tahun sebelumnya penjualan Isuzu mencapai 16.724 unit, tahun 2016 naik menjadi 18.390 unit. Dari angka tersebut, Panther menyumbang sebesar 1.259 unit. Perolehan ini lebih sedikit dari tahun 2015 yang mencapai 1.495 unit.

Tahun ini Isuzu memasang target bisa menjual 1.100 unit Panther. Dengan penyegaran yang dilakukan pada mobil keluarga ini, harapannya target tersebut bisa tercapai.

Source: isuzu panther 2017 hybrid, isuzu panther facelift 2017, panther facelift, isuzu panther 2017 facelift, mobil keluarga bekas di bawah 100 juta, Rilis terbaru panther, mitsubishi lmpv, isuzu panther rilis terbaru, isuzu panther hybrid 2017, isuzu panther 2017 facelift daftar harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply