Home Auto News Renault Kwid Indonesia Versi Matik Rilis Pertengahan 2017

Renault Kwid Indonesia Versi Matik Rilis Pertengahan 2017

0 582

Renault Kwid Indonesia, Pasar mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) tampak bergejolak tahun lalu. Pasalnya ada model baru yang diluncurkan di pasaran. Salah satu yang menarik perhatian adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang diciptakan untuk mengganggu Datsun GO+.

Tidak hanya duo LCGC 7 penumpang itu saja yang menyita perhatian publik. Renault juga memberikan kejutan menarik dengan menghadirkan Kwid di Indonesia. Mobil ini merupakan mini crossover dengan jantung pacu 1.000 cc. Hal yang membuat mobil baru Renault ini istimewa adalah harga jualnya yang setara pasar mobil murah yang ada di Tanah Air.

Saat pertama kali dirilis, mobil ini dibanderol Rp 117,7 juta. Padahal Renault Kwid tidak termasuk ke dalam kelas LCGC. Ini bisa menjadi ancaman bagi para pemain yang menerjunkan produknya di kelas LCGC. Hanya saja Kwid di Indonesia mengandalkan transmisi manual. Lalu kapan versi transmisi otomatisnya dijual?

Mengutip dari Otomania, Ario Soerjo, GM Sales & Marketing PT Auto Euro Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Renault Kwid versi transmisi otomatis pada pertengahan kedua tahun 2017 ini. Sayangnya ia masih menutup rapat mengenai tanggal peluncuran model tersebut.

“Apakah di GIIAS atau tidak tunggu saja, nanti juga pasti ada pemberitahuannya,” jawabnya.

Ario sebelumnya pernah mengatakan Renault Kwid banyak dipesan oleh konsumen yang tinggal di kota besar. Maka dari itu penting bagi PT Auto Euro Indonesia untuk memasarkan varian matik agar konsumen lebih mudah dalam beraktivitas dengan mobil ini. Seperti yang sudah diketahui bersama, kota besar identik dengan kemacetan. Lalu lintas yang stop and go bisa membuat pengemudi mobil manual mudah lelah.

Lantas berapa harga Renault Kwid versi matik? Disebutkan bahwa nantinya ada perbedaan harga sekitar Rp 10 jutaan antara versi matik dan manual.

Renault Kwid memiliki dimensi yang mungil dan tampilan layaknya SUV pada umumnya. Ground clearance mobil ini dibuat tinggi, yakni 180 mm. Agar tampilan SUV semakin kental, Renault menyematkan skid plastik di beberapa titik seperti fender, rumah foglamp hingga bumper belakang. Grille dengan struktur bold semakin membuat mobil ini terlihat kekar.

Di sisi interior juga tak kalah menarik dengan kombinasi warna merah dan abu-abu yang bisa ditemui pada jok fabrik. Sedangkan kabin dibalut dengan warna hitam dan trim piano black yang terlihat cukup sedap dipandang.

Baca juga: Kelebihan Renault Kwid Indonesia

Pengguna juga dimanjakan dengan sederet fitur penunjang kenyamanan. Kwid dilengkapi dengan fitur AC dan pengangat. Ada pula pengaturan arah ke bagian bawah yang menjadi satu-satunya di kelasnya. Terdapat pula head unit terintegrasi MediaNAV besutan LG. Sebagai pelengkap terdapat layar sentuh 7 inci yang mendukung konektivitas USB, AUX port dan Bluetooth.

Selain itu ada pula sistem navigasi GPS, keyless entry, spidometer digital dan power window untuk bagian depan yang terintegrasi di fascia tengah. Di sektor kaki-kaki Renault Kwid memakai pelek dengan diameter 13 inci dan dipadukan ban berukuran 155/80. Ban mobil ini memakai merek Ceat Milaze.

Untuk urusan dapur pacu Kwid membawa mesin 1.0 SCe 3-silinder. Mesin berkapasitas 99 cc ini mempunyai tenaga sebesar 67 dk pada putaran 5.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 91 Nm pada 4.250 rpm. Tenaga yang dihembuskan mesin tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan.

Akan rilisnya Renault Kwid Indonesia versi matik akan memberikan pilihan baru kepada calon konsumen yang tertarik membeli mini crossover ini.  Di sisi lain fitur dan harga mobil ini bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau yang mumpuni.

Source: renault kwid matic indonesia, Mesin matik renault kwid, mobil renault kwid matic, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply