Home Auto News Suzuki MotoGP 2017 Perkenalkan Diri, Siap Ulang Kejayaan

Suzuki MotoGP 2017 Perkenalkan Diri, Siap Ulang Kejayaan

0 312

Suzuki MotoGP, Setelah sebelumnya Yamaha dan Ducati memperkenalkan pembalap dan motor terbarunya, kini giliran Suzuki yang unjuk gigi. Di samping menghadirkan GSX-RR untuk MotoGP 2017, tim yang berasal dari Jepang itu juga memperkenalkan dua pembalap terbarunya. Acara tersebut berlangsung di Sepang, Malaysia, Minggu (29/1/2017).

Dua pembalap terbaru Suzuki adalah Andrea Iannone dan Alex Rins. Kedua pembalap ini menggantikan Maverick Vinales yang kini membela Yamaha dan Aleix Espargaro yang bergabung ke tim Aprilia. Musim kemarin Suzuki berhasil menempati urutan keempat klasemen. Saat itu Vinales berhasil mencetak kemenangan pertamanya bersama Suzuki di GP Inggris.

Salah satu hal yang cukup membuat penasaran adalah bagaimana kiprah Suzuki di musim ini. Perlu diketahui, Andrea Iannone mengawali balap di MotoGP bersama tim satelit Ducati Pramac tahun 2013. Lalu pada 2015 ia bergabung dengan tim Ducati. Ia hengkang dari Ducati setelah Jorge Lorenzo menerima tawaran dari tim asal Italia itu untuk berduet dengan Andrea Dovizioso.

Kemenangan terakhir yang berhasil diraih Iannone adalah pada GP Austria musim lalu. Kemenangan ini sekaligus menyudahi puasa kemenangan Ducati sejak 2010.

Lalu untuk Alex Rins sebelumnya terjun di balap Moto2. Sepanjang kariernya ia mengantongi empat kemenangan. Ia berada di posisi kedua klasemen 2015 dan ketiga musim kemarin.

“Kami memiliki banyak tekanan, karena Suzuki memiliki banyak sejarah, pembalap hebat dan prestasi besar,” ujar Davide Brivio, dilansir dari Otomotifnet.

Ia mengatakan bahwa Suzuki akan membawa kembali kejayaan yang pernah diraih Suzuki. “Ini adalah motivasi yang baik bagi semua orang untuk mencoba melanjutkan tradisi ini dan membawa kembali Suzuki ke puncak,” jelasnya.

“Apa yang kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Segala sesuatu yang baru dua tahun lalu, dan memenangkan lomba tahun lalu sangat mengagumkan,” tambahnya.

Brivio mengungkapkan timnya sangat antusias untuk menjadi lebih baik lagi. Selain itu Iannone dan Rins pastinya siap memberikan usaha terbaiknya untuk tim baru mereka. Hal ini juga akan membuat pertarungan MotoGP 2017 akan semakin menarik untuk diikuti.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply