Home Auto News Motor Matic Suzuki Pesaing Yamaha NMAX Akan Dihadirkan?

Motor Matic Suzuki Pesaing Yamaha NMAX Akan Dihadirkan?

0 857

Motor Matic Suzuki, Hingga saat ini skuter matik alias skutik masih menjadi primadona masyarakat Indonesia. Penjualannya masih tinggi, mengalahkan sepeda motor jenis lainnya. Berawal dari hal ini, banyak produsen motor yang menjual motor matic di Tanah Air dengan harapan bisa meraup keuntungan di pasar yang sedang tren.

Ada beberapa merek yang terjun ke pasar ini. Sebut saja Honda yang saat ini menjadi pemimpin penjualan skutik dengan produk andalannya seperti Honda BeAT dan Vario Series. Selain itu ada juga Yamaha yang memiliki cukup banyak motor matic. Mulai dari Yamaha Mio M3 hingga Yamaha NMAX. Pemain lainnya adalah Suzuki yang sampai saat ini mengandalkan satu model, yakni Address FI.

Untuk tahun 2017 ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki tidak sungkan untuk membocorkan produk yang disiapkan. Menariknya SIS berencana meluncurkan 8 motor baru. Tidak hanya itu saja, SIS juga memiliki keinginan untuk ikut memasarkan produk yang berhadapan langsung dengan Yamaha NMAX.

“Ya, untuk pesaing NMAX saat ini sedang kami pikirkan. Kami tentu selalu berusaha mengisi semua segmen yang saat ini belum ada atau kosong,” ujar Seiji Itayama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dilansir dari laman Oto.com.

Lalu kapan motor matic bongsor itu hadir?

Mengenai hal tersebut, Itayama mengungkapkan pihaknya bisa saja menghadirkan motor tersebut dalam waktu dekat. Hanya saja pihaknya harus menyesuaikan beberapa hal . Termasuk penelitian pasar hingga nantinya skutik pesaing Yamaha NMAX dari Suzuki itu siap hadir mengisi pasar matic 150 cc.

Tidak menutup kemungkinan Suzuki akan memproduksi motor matic tersebut di Indonesia. Hal ini terkait harga bila nanti resmi dijual. Jika ingin kompetitif dari segi harga maka Suzuki harus mempertimbangkan untuk memproduksi skutik ini di dalam negeri.

Keputusan yang serupa juga diambil PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). APM Yamaha itu memproduksi NMAX di pabriknya yang ada di Tanah Air. Oleh karena itu skutik bongsor andalan Yamaha itu dapat dibanderol mulai Rp 24 jutaan.

Selain untuk memenuhi pasar dalam negeri, Yamaha juga mengekspor NMAX ke sejumlah negara. Dalam periode Januari sampai Oktober 2016, Yamaha sudah berhasil mengekspor 33.360 unit varian Max-Series, dimana salah satunya adalah Yamaha NMAX.

Sebenarnya apa yang membuat Suzuki tertarik untuk menghadirkan rival NMAX di Indonesia?

Perlu diketahui, motor matic Yamaha itu cukup diminati oleh masyarakat. Bahkan sejak pertama dirilis NMAX laris dibeli. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Yamaha NMAX sepanjang 2016 berhasil menembus angka 254.826 unit. Sebenarnya selain NMAX masih ada Honda PCX. Hanya saja motor matic bongsor Honda itu kalah saing lantaran harganya yang lebih tinggi.

Untuk informasi, Yamaha NMAX mengandalkan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadi inovasi baru di Indonesia. Di sektor performa, motor ini mengandalkan mesin 1 silinder, SOHC, berpendingin cairan. Dapur pacu ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 15 PS dengan torsi 14,4 Nm.

Di tahun 2017 ini, NMAX mendapat penyegaran pada tampilan. Contohnya warna bodi merah glossy berubah menjadi merah matte dan dikombinasikan dengan cover boomerang dan handle seat hitam matte. Di samping itu pelek dilabur dengan warna hitam sehingga terlihat lebih sporty. Sedangkan pilihan warna body hitam ubahan terlihat pada cover boomerang dan pegangan penumpang yang tampak menarik dengan aura gelap matte.

Sementara varian warna abu-abu hanya dipermanis dengan pelek hitam. Lalu untuk pilihan warna putih tidak mendapat penyegaran tersebut. Tiga pilihan warna di atas selain putih tampil lebih segar dengan aksen jahitan jok bermotif elegan.

Source: motor suzuki matic 150cc, suzuki matic 150cc, suzuki matic 150, motor matik suzuki, motor matic suzuki 150cc, suzuki 150 matic, suzuki matic 150cc terbaru, Suzuki motor matic 150cc, matic suzuki saingan nmax, motor suzuki type nmax, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply