Home Auto News MPV Mitsubishi Siap Diperkenalkan di GIIAS 2017

MPV Mitsubishi Siap Diperkenalkan di GIIAS 2017

0 238

MPV Mitsubishi, Seperti yang sudah diketahui bersama, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sedang menyiapkan produk terbarunya. Mobil baru tersebut mengambil basis XM Concept yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kemarin.

Bila resmi dipasarkan nanti, dipastikan mobil ini akan berhadapan dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan lain-lain. Kabar baiknya produk ini siap hadir pada semester kedua 2017.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB mengatakan bahwa produk tersebut akan dipamerkan di GIIAS 2017. Sebagai informasi, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan pada Agustus 2017 mendatang.

“Di GIIAS adalah tempat pertama kali kita akan luncurkan small MPV (Multi Purpose Vehicle / XM Concept),” jelasnya, dikutip dari DetikOto.

Ishimaki melanjutkan, untuk pra-produksi rencananya akan dilakukan sebelum produksi massal. Proses ini kemungkinan akan dilakukan pada September 2017. Sedangkan proses produksi massal mobil terbaru Mitsubishi ini akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini.

“Produksi massal akan dilakukan Oktober 2017,” kata Ishimaki.

Walaupun sudah memberikan informasi kapan mobil ini akan hadir, Ishimaki masih menutup bocoran harga MPV Mitsubishi 2017 itu. Ia hanya mengatakan pengumuman harga akan dilakukan tidak jauh dari peluncurannya nanti. “Harga kami akan informasikan kira-kira di sekitar GIIAS (saat peluncuran),” ujarnya.

Perakitan model yang diklaim memadukan unsur MPV dan SUV ini akan dilakukan di pabrik baru Mitsubishi yang telah selesai dibangun. Pabrik ini bertempat di Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat.

Untuk informasi, Mitsubishi XM Concept memiliki gaya desain seperti SUV yang besar dan gagah. Konsep desainnya hampir sama dengan Honda BR-V yang juga memadukan unsur MPV dan SUV. Walaupun tampilannya menyerupai SUV, Mitsubishi MPV 2017 ini tetap memiliki kabin yang cukup lapang dan dapat ditempati hingga tujuh penumpang.

Bila diperhatikan, sisi eksterior terlihat sporty dengan sentuhan garis body yang menarik. Sementara fascia depan mengusung konsep desain Dynamic Shield yang menjadi ciri khas mobil Mitsubishi. Mitsubishi mempermanis tampilan konsep ini dengan bumper yang dirancang seolah mengalir ke dalam dan bersatu dengan grille berwarna hitam.

Lalu untuk sisi interior terdapat dashboard horizontal yang memperkuat aura MPV. Terdapat pula konsol tengah yang tinggi dan lebar. Tampilan kabin semakin memikat dengan kontras warna hitam dan putih, berikut aksen perak.

Source: mitsubishi mpv terbaru 2017, mitsubishi baru 2017 small mpv, mitsubishi mpv siap, mpv mitsubishi siap, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply