Home Honda Modifikasi Pelek New Honda CBR250RR, Ini Tipsnya

Modifikasi Pelek New Honda CBR250RR, Ini Tipsnya

New Honda CBR250RR, PT Astra Honda Motor (AHM) tahun lalu meluncurkan All New Honda CBR250RR di Indonesia. Produk terbaru ini sudah cukup lama membuat penasaran para pecinta motor. Sejumlah bocoran baik spyshot hingga detail spesifikasi terkuak jauh sebelum motor Honda ini dirilis. Hingga akhirnya rasa penasaran masyarakat terjawab dengan hadirnya CBR250RR.

Honda CBR250RR merupakan generasi penerus CBR250R yang masih mengandalkan mesin satu silinder. Bertugas sebagai penerus perjuangan pendahulunya, sudah pasti ada hal-hal menarik dari Honda CBR250RR terbaru. Salah satunya yang cukup menggoda adalah desain yang gahar dan modern.

Bila diperhatikan, tampilan motor sport 250 cc ini jauh lebih menarik dari model sebelumnya. Desainnya serba tajam dan sesuai dengan tren yang berkembang saat ini. Tidak mengherankan jika motor ini langsung disukai oleh konsumen, terutama pecinta motor sport Honda.

Meskipun merupakan produk baru dan sudah memiliki tampang yang memikat, nyatanya masih ada yang merasa kurang puas. Langkah modifikasi ditempuh supaya motor kesayangan terlihat lebih menarik sesuai angan sang pemilik. Apabila Anda merupakan pemilik CBR250RR dan juga merasakan hal yang sama, ubahan pelek bisa Anda tempuh.

Memang untuk saat ini belum banyak pilihan pelek khusus untuk New Honda CBR250RR ini. Meski begitu ada trik untuk mengakali hal tersebut. Dikutip dari Otomania, Martin Lay dari Lay Motor Arteri Kelapa Dua menyarankan untuk memakai model pelek Kawasaki Ninja 250. Ada banyak pilihan pelek yang bisa dibeli.

“Kalau kesulitan cari yang khusus untuk CBR250RR, pakai saja milik Ninja 250. Pilihannya banyak di pasaran, berbagai Model, merek dan bahan,” kata Martin.

Hanya saja untuk memasang pelek Ninja 250, harus ada sedikit perubahan. Alasannya bagian tromol masih terlalu panjang untuk jarak suspensi CBR250RR.

“Biar bisa dipasang maka harus di bubut dengan jarak 2 sampai 2,5 milimeter. Usahakan center saja, biar roda berputar sempurna, tidak geol,” terang Martin.

Baca juga: Daftar Harga Aksesori Honda CBR250RR

Lalu untuk bagian belakang, gir dan cakram milik Ninja 250 dapat dipakai untuk memudahkan pemasangan. Khusus bagian ini, tidak ada ubahan khusus yang harus dilakukan.

“Kecuali kalau ubahannya ikut mengganti kaliper pada rem cakram, misal milik Brembo. Maka harus dibuat braket khusus untuk pemasangan tersebut,” jelas Martin.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk bereksperimen dengan trik tersebut?

Source: modifikasi honda cbr250rr, modifikasi cbr250rr, modifikasi honda gl 100 type balap, modifikasi vario tahun 2017, pelek honda cbr250rr, tromol new honda cbr 250rr, yamaha vixion jari2 2012, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply