Home Auto News Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru Versi Young Machine, Mirip ZX10R

Kawasaki Ninja 250 FI Terbaru Versi Young Machine, Mirip ZX10R

Kawasaki Ninja 250 FI, Young Machine merupakan salah satu majalah otomotif ternama asal Jepang yang kerap membuat orang penasaran dengan karya rendering produk terbaru dari sebuah merek. Di tahun 2017 ini, Young Machine menghangatkan jagat roda dua dengan merilis rendering Kawasaki Ninja 250 generasi terbaru. Motor sport full fairing bermesin 250 cc ini disandingkan dengan sketsa salah satu rivalnya, Yamaha R25 facelift.

Melihat tampilannya, Ninja 250 versi Young Machine ini dilabur dengan warna putih. Desainnya juga terlihat lebih proporsional dibandingkan rendering sebelumnya yang dirilis tahun lalu. Selain sentuhan warna putih, juga terdapat warna hijau yang menghiasi bagian sasis dan pelek.

Di samping itu bagian depan motor sport ini dibuat lebih agresif, dengan lampu berdesain sipit. Moncong motor baru Kawasaki ini dibuat menjorok ke depan. Bila diperhatikan, tampilannya terlihat mirip dengan moge Kawasaki ZX10R. selain itu juga terdapat air scoop yang memisahkan dua lampu depan.

Sedangkan bagian fairing didesain lebih turun dengan tulisan Ninja yang dibuat lebih kecil. Untuk bagian tangki bahan bakar memiliki ukuran yang lebih besar, dipercantik tulisan Ninja dan aksen grafis berwarna hijau. Bagian suspensi menjadi daya tarik dari motor ini. Sebab di bagian depan menggunakan model upside down yang dilapisi warna abu-abu. Sementara pelek masih mengandalkan palang lima yang dilabur warna hijau muda.

Akan tetapi jangan terlalu berharap bahwa salah satu motor andalan Kawasaki itu hadir tahun ini. Pasalnya pihak Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki mengungkapkan pihaknya masih menunggu dan melihat.

“Saat ini no comment, tapi memang sudah masuk masanya sih untuk pembaruan, masih wait and see,” kata Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, dilansir ari Otomotifnet.

Ia mengatakan bahwa Kawasaki Ninja 250 terbaru tidak dirilis tahun ini. “Enggak tahun ini, mungkin tahun depan,” ungkapnya.

Pernyataan ini membuat para pecinta motor Kawasaki harus lebih bersabar untuk menanti kedatangan rival Honda CBR250RR ini. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu sempat beredar bahwa Ninja 250 terbaru akan segera hadir dengan mesin dan desain yang lebih segar.

Ada yang membocorkan bahwa mesin motor bermesin seperempat liter ini akan mengusung konfigurasi 4 silinder. Saat hal ini dikonfirmasi kepada Michael, ia hanya mengatkan bahwa hal tersebut sedang dirancang oleh R&D. Semoga Kawasaki Ninja 250 generasi terbaru nantinya akan memiliki tawaran spesifikasi yang lebih menarik sehingga dapat memperketat persaingannya dengan All New Honda CBR250RR.

Baca juga: Perbandingan Honda CBR250RR vs Ninja 250 FI dan R25

Seperti yang diketahui bersama, tahun lalu PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi penerus CBR250R di Tanah Air. Motor ini mendapat banyak ubahan, mulai dari tampilan luar hingga sektor dapur pacu. Tampilannya terlihat lebih gahar dan agresif.

Sektor mesin juga tak kalah menggoda. Motor berlambang sayap ini mengusung mesin 249,7 cc liquid cooled, DOHC, 8 valve. Mesin ini mempunyai bore x stroke 62,0 x 41,4 mm parallel twin cylinder. Mesin ini bertenaga 36,3 hp pada 12.500 rpm dan memiliki torsi 22,5 Nm pada 10.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui tansmisi 6-percepatan. Sedangkan top speed yang dapat diraih mencapai 170 km/jam.

Untuk Kawasaki Ninja 250 mengandalkan mesin 4-tak parallel twin berkapasitas 249 cc. Mesin ini dapat menyajikan tenaga sebesar 31,5 hp pada putaran 11.000 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm pada 10.000 rpm.

Kita tunggu saja kabar lanjutan dari KMI mengenai kehadiran Kawasaki Ninja 250 FI terbaru ini.

Source: all new ninja 250 fi 2017, facelift kawasaki ninja 250 2017, kawasaki ninja 250 fi indonesia 2017, modif motor kawasaki ninja 250cc fi, motor kawadaki ninja 250 f1 ala zx10 r, ninja 250 di taman, wujud ninja250 tahun 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply