Home Auto News Marquez: Motor Terbaru Honda Rilis Hari Ini

Marquez: Motor Terbaru Honda Rilis Hari Ini

0 448

Motor Terbaru Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa berkunjung ke Indonesia usai tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia. Keduanya diajak berkunjung ke Astra Motor Center Jakarta (AMCJ) di Cawang, Jakarta Timur dan bertemu dengan ribuan pekerja di pabrik Astra Honda Motor (AHM), Karawang, Jawa Barat.

Dari acara kunjungan Marquez dan Pedrosa di Indonesia, ada kabar menarik untuk pecinta motor di Tanah Air. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama keda pembalap tim Repsol Honda itu akan meluncurkan produk baru.

Motor Honda terbaru ini akan dirilis hari Jum’at (03/02/2017) ini. Di samping itu juga akan ada presentasi sekaligus berjumpa dengan pembalap muda di Indonesia. Acara tersebut akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mengenai model apa yang akan dihadirkan, Marquez memiliki bocorannya.

“Ya, kita akan meluncurkan Africa Twin di sana. Motor adventure yang bagus dari Honda,” terang Marquez, dikutip dari KompasOtomotif.

Seperti yang diketahui, Honda CRF1000L Africa Twin sudah diperkenalkan di Indonesia. Tepatnya pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016 kemarin. Motor adventure ini langsung mendapat respon positif dari pecinta roda dua di Tanah Air.

Nantinya AHM akan memasarkan Africa Twin dengan status impor utuh atau completely built up (CBU) dari Jepang. Hanya saja belum diketahui harga resmi dari moge ini. Akan tetapi menurut kabar harga motor Honda terbaru ini berkisar Rp 500 jutaan.

Selain berkunjung ke diler AMCJ dan ke pabrik AHM di Karawang, pembalap Honda di ajang MotoGP ini juga meluangkan waktu untuk makan malam bersama sejumlah jurnalis di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Pedrosa dan Marquez ditemani direksi dari AHM, lembaga pembiayaan dan sponsor yang aktif mendukung kegiatan balap Honda. Dua pembalap asal Spnyol itu tampak santai dengan sweater biru gelap, celana jins dan sepatu kets.

Di sela-sela acara Marquez mengaku mulai memperketat pemilihan makanan. Hal ini tidak lain karena musim balap sudah dimulai. Di samping itu pembalap bernomor 93 itu juga memiliki pengalaman tak terlupakan lantaran nekat mencicipi makanan khas di Indonesia.

“Tahun lalu, sebelum saya ke Sepang, pernah sakit perut. Jadi, sekarang tidak ada makanan khusus yang akan saya cicipi,” ujarnya.

“Bukan berarti menu makanan akan ketat seperti apa, tapi saya akan lebih hati-hati. Jadi tidak ada makanan khusus,” lanjutnya.

Sementara itu Pedrosa juga menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke pabrik sepeda motor terbesar milik AHM untuk pertama kalinya. “Berjumpa dengan 3.000 orang, menyoraki kami benar-benar pengalaman luar biasa. Saya pasti akan menceritakan pengalaman ini pada keluarga di rumah,” jelasnya.

Ia mengaku senang dapat kembali ke Indonesia setelah pada kesempatan sebelumnya tidak bisa hadir. “Saya senang bisa kembali ke sini, karena tahun lalu sempat absen karena cidera yang saya alami,” ungkap Pedrosa.

Siap menunggu kedatangan motor terbaru Honda bersama Marquez dan Pedrosa?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply