Home Auto News All New Honda CBR250RR Repsol Dirilis, Spesial dan Terbatas

All New Honda CBR250RR Repsol Dirilis, Spesial dan Terbatas

0 315

All New Honda CBR250RR, Untuk pecinta motor sport yang ingin sesuatu yang spesial, PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki tawaran yang menarik. Agen pemegang merek Honda itu menghadirkan Honda CBR250RR versi Repsol Honda. Selain tampilannya yang beda, motor ini juga diproduksi secara terbatas. CBR250RR Repsol Edition hanya tersedia sebanyak 1.000 unit saja.

“Motor ini diproduksi terbatas, khusus untuk 1.000 pecinta motor sport di Indonesia yang ingin merasakan performa CBR250RR dengan tampilan seperti motor tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa,” ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM, dilansir dari laman DetikOto.

Peluncuran motor Honda ini juga disaksikan oleh Tim Repsol Honda beserta dua pembalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa usai presentasi tim. Daya tarik lain dari motor sport bermesin seperempat liter dari Honda itu adalah hadirnya sejumlah parts Honda Genuine Accessories (HGA). Diantaranya single seat cowl, hugger carbon dan hand guard.

Motor ini mengambil basis CBR250RR tipe ABS. Bila tertarik, biaya yang harus disiapkan untuk membayar harga Honda CBR250RR Repsol Edition ini mencapai Rp 72 juta on the road DKI Jakarta.

“Untuk CBR250RR Repsol Edition ini kami tidak mengejar target habisnya kapan. Tapi kami ingin memberikan kepuasan konsumen kita untuk menunggangi motor sport dengan desain Repsol Honda seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa,” terang Loman.

Marquez rupanya juga tertarik dengan motor yang menjadi rival Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 ini. Beberapa waktu lalu Marquez memang sudah sempat mencoba CBR250RR. “Saya tidak sabar untuk mengendarai motor ini lagi,” ujarnya.

Sementara itu, rekan satu tim Marquez, Pedrosa lebih fokus ke desain All New Honda CBR250RR edisi Repsol. Ia mengatakan bahwa motor tersebut merupakan replika motor balap Honda di ajang MotoGP. “Saya melihat motor ini menarik. Ini tampil seperti replika motor kami di MotoGP,” jelasnya.

“Kami sangat menghargai dukungan yang besar dari para penggemar di Indonesia untuk berlaga di MotoGP, dan Limited Edition yang menjadi flagship motor sport ini kami dedikasikan untuk para penggemar MotoGP,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, melansir dari Otomotifnet.

Untuk tambahan informasi, Honda CBR250RR hadir dengan gaya desain yang benar-benar baru. Honda membuatnya serba tajam, mulai dari depan hingga ke belakang. Kesan gagah dan berisi juga tampak jelas pada motor sport 250 cc ini.

Pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura itu juga membenamkan konsep original Honda ‘layered cowl’ yang tujuannya untuk mengoptimalkan aliran udara saat berkendara. Hal ini bermanfaat untuk membantu proses pendinginan mesin dan menciptakan pengendalian yang optimal. Tampilan motor ini semakin menarik dengan hadirnya lampu jenis LED dan pelek 7-spoke berdesain eksklusif.

Melihat sektor kaki-kaki, motor ini memakai frame dengan desain baru yang mempunyai struktur pipa baja. Frame tersebut diklaim menjamin kekuatan dan kelenturan saat motor dikendarai. CBR250RR mengusung lengan ayun tipe gull-arm yang disambungkan dengan main frame melalui suspensi Pro-Linke. Untuk suspensi depan mengusung inverted fork berukuran 37 mm buatan Showa guna mereduksi bobot unsprung dan menawarkan cengkeraman yang sempurna.

Di sektor dapur pacu, motor ini mengandalkan mesin baru DOHC 4-valve twin-cylinder. Mesin dengan kapasitas 249,7 cc ini dapat menghembuskan daya hingga 36,4 dk pada putaran 12.500 rpm dan torsi puncak 22,5 Nm pada 10.500 rpm.

Ada dua tipe Honda CBR250RR yang dipasarkan, yakni standar dan ABS. Versi standar memiliki bobot 165 kg dan tipe ABS mencapai 168 kg. karena bobotnya yang ringan, akselerasi motor baru Honda ini terbilang mengesankan. Motor ini dapat melesat 8,65 detik untuk menjangkau jarak 200 m. sementara kecepatan maksimumnya mencapai 170 km/jam.

CBR250RR mengusung konsep Total Control sebagai filosofi dasar pengembangan motor supersport Honda. Dengan kata lain motor ini tidak hanya menawarkan akselerasi yang tinggi saja namun juga menyajikan performa yang menyenangkan untuk pengendara.

Harga Honda CBR250RR berkisar Rp 63 jutaan sampai Rp 69,8 juta. Untuk mengetahui spesifikasi motor ini, Anda bisa menyimak ulasan berikut.

Baca juga: Spesifikasi All New Honda CBR250RR

Tawaran spesifikasi di atas plus tampilan layaknya tunggangan MotoGP dan jumlah yang terbatas bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memiliki motor sport spesial. Tertarik membeli All New Honda CBR250RR?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply