Home Auto News Bocoran Fitur Harga Yamaha Fino Grande Terbaru

Bocoran Fitur Harga Yamaha Fino Grande Terbaru

Harga Yamaha Fino, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya memiliki kejutan untuk para pecinta motor matic. YIMM diketahui tengah mendistribusikan New Fino 125 Blue Core terbaru. Perlu diketahui, pesaing Honda Scoopy ini terakhir mendapat penyegaran pada tahun lalu. Saat itu Yamaha mengganti beberapa sektor, termasuk mesin yang kini sudah berteknologi Blue Core.

Hadirnya penyegaran untuk motor Yamaha ini akan menjadi pilihan menarik untuk pecinta motor matic berdesain klasik. Yamaha Fino 125 Blue Core terbaru ini tertangkap kamera oleh Denta Prayudana Adji di salah satu dealer Yamaha di Jakarta Timur. Menurut penelusuran, motor tersebut mengusung nama Mio Fino Grande. Demikian menurut lansiran Otomotifnet.

Mengusung nama yang sedikit berbeda, YIMM rupanya juga memberi beberapa sentuhan ubahan pada motor ini. Termasuk diantaranya adalah headlamp LED dengan proyektor. Mirip seperti Fino untuk pasar Thailand. Di samping itu Yamaha juga membenamkan fitur Smart Stop System (SSS). Sama seperti yang diusung Mio M3 SSS terbaru.

Tampilannya terlihat menarik dengan jok dua warna, coklat yang klasik dan warna hitam. Lalu warna bodi juga tampak baru dengan aksen matte.

Lantas berapa harga Yamaha Fino Grande ini?

Menurut keterangan Denta, harga motor Yamaha terbaru ini mencapai Rp 18 jutaan. “Fino baru ini harganya kurang lebih Rp 18 jutaan. Namun simulasi kreditnya belum ada karena OTR resmi belum keluar, ujar salah satu sales Yamaha di dealer tersebut,” ujarnya.

Jika mengamati harga jualnya, kemungkinan motor ini merupakan varian termahal. Pasalnya harganya lebih mahal Rp 1 jutaan dari Fino tipe standar. Namun hal tersebut adalah wajar mengingat beberapa fitur baru yang dibenamkan pada motor ini.

Untuk informasi tambahan, Yamaha New Fino 125 Blue Core mengandalkan dapur pacu dan sasis baru. Untuk sasisnya dibuat oleh Yamaha sehingga cocok untuk konsumen wanita. Ketinggian jok skutik Yamaha ini mencapai 74,5 mm yang ideal dengan wanita. Selain itu motor Yamaha ini juga memiliki bagasi yang luas.

Fitur yang disematkan juga tergolong mumpuni. Yamaha Fino 125 Blue Core mengusung fitur Answer Back. Ketika tombol ditekan, maka suara alarm akan berbunyi dan lampu sein akan menyala. Hal tersebut akan memudahkan pemilik ketika mencari motornya di tempat parkir.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino 125 Blue Core

Fitur lainnya adalah Auto Open Key Shutter. Fitur ini akan membuat pengendara dapat memasukkan kunci dengan cepat dan mudah. Cara kerjanya pengendara tinggal menekan tombol di anak kunci lebih lama. Secara otomatis lubang kunci akan langsung terbuka, diikuti dengan lampu di lubang kunci yang ikut menyala.

Yamaha Mio Fino 125 ini mengandalkan mesin yang sama dengan Mio M3 125 Blue Core. Kapasitas jantung pacu ini mencapai 125 cc. Dengan mesin ini, konsumsi BBM Fino 125 Blue Core lebih hemat 50 persen dibandingkan Fino bermesin karburator. Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 9,52 PS pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Di Indonesia, Yamaha New Fino 125 Blue Core dipasarkan dalam enam pilihan warna yang dibagi ke dalam dua varian. Pertama adalah tipe Elegant yang memiliki pilihan warna Black Espresso (hitam), Red Berry Latte (merah) dan White Cappucino (putih). Lalu tipe berikutnya adalah Sporty yang terdiri dari Actif Rouge (merah), Esprit Blue (biru) dan Sportif Noir (hitam).

Source: yamaha fino grande 2017, yamaha fino grande, pilihan warna fino grande terbaru, kapan keluar yamaha fino grande 2017, hrg yamaha grande new, harga yamaha fino grande, harga headlamp led new fino grande 2017, harga fino grande, fitur yamaha fino grande, all new scoopy esp 12 2017 playful, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply