Home Auto News Detail Honda WR-V 2017, Bisa Jadi Rival Yaris Heykers?

Detail Honda WR-V 2017, Bisa Jadi Rival Yaris Heykers?

0 238

Honda WR-V, Honda diketahui memiliki senjata baru yang diperkenalkan di Brazil. Mobil tersebut adalah Honda WR-V yang diproduksi di pabrik Honda di Sumaré. Setelah resmi diperkenalkan, baru-baru ini produsen mobil ternama asal Negeri Matahari Terbit itu juga mengungkapkan detail spesifikasinya dan foto-foto WR-V.

Jika diperhatikan, mobil Honda terbaru ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi dari model hatchback, Jazz. Dengan kata lain Honda WR-V lebih ditujukan sebagai sebuah crossover. Melihat dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.000 mm, dengan lebar 1.730 mm dan tinggi 1.600 mm.

Dimensi tersebut secara keseluruhan lebih besar dibandingkan Honda Jazz generasi ketiga. Begitu pula dengan wheelbase, dimana pada WR-V dibuat mencapai 2.550 mm. Akan tetapi jarak sumbu roda tersebut lebih pendek dari HR-V yang juga dipasarkan di Indonesia.

Lalu untuk ground clearance mobil terbaru Honda ini mencapai 207 mm. jarak terendah ke tanah itu bahkan lebih tinggi dari HR-V. Dengan ground clearance yang tinggi, Honda WR-V memiliki kemampuan yang lebih untuk sebuah crossover dibanding Honda HR-V.

Tidak cukup sampai di situ, menurut data spesifikasi angka approach dan departure angle mobil ini mencapai 21 derajat dan 33 derajat. Di samping itu, lantaran kolong fender yang besar mobil ini dapat dipasangkan pelek berukuran 16 inci. Pelek ini dikombinasikan dengan ban profil tebal, yaitu 195/60 R16.

Spesifikasi yang ditawarkan pada Honda WR-V ini disesuaikan dengan kebutuhan pasar Honda di Amerika Selatan. Honda membidik konsumen yang ingin mobil dengan desain tangguh layaknya SUV namun tetap memiliki kepraktisan layaknya kendaraan hatchback.

Akan tetapi ada sedikit catatan dari mobil ini. Lantaran mengusung desain EPS (Electronic Power Steering (EPS) baru, radius putar WR-V mencapai 5,3 meter. Lebih besar dari angka radius putar Honda Jazz yang mencapai 4,9 meter.

Sementara untuk dapur pacu Honda membenamkan mesin L15 1,5 liter i-VTEC FlexOne yang dikombinasikan dengan transmisi CVT Earth Dreams. Tenaga yang dapat dihembuskan mesin ini mencapai 115 dk pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak 149 Nm pada 4.800 rpm. Akan tetapi saat mesin memakai bahan bakar ethanol tenaga dan torsinya naik 1 dk dan 1 Nm.

Di sisi interior, ada kemiripan antara mobil ini dengan Honda Jazz. Pemilik hatchback andalan Honda itu bisa dipastikan tidak asing dengan tawaran desain interior pada WR-V. Salah satunya adalah hadirnya fitur Ultra Seats di bagian belakang untuk penyimpanan yang lebih pintar.

Akankah PT Honda Prospect Motor (HPM) tertarik untuk memasarkan mobil baru ini di Indonesia?

Jika suatu saat nanti mobil ini juga dijual di Tanah Air, berdasarkan spesifikasi Honda WR-V bisa menjadi pesaing Yaris Heykers yang baru saja hadir di pasaran. Kita nanti kelanjutannya dari Honda.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply