Home Auto News Honda CRF 150 Akan Dijual di Indonesia?

Honda CRF 150 Akan Dijual di Indonesia?

Honda CRF 150, Motor adventure yang umumnya memiliki kemampuan melahap medan on road maupun off road mulai digemari oleh masyarakat Indonesia belakangan ini. Kondisi tersebut mengundang beberapa pabrikan untuk menghadirkan produk barunya yang dapat memenuhi hasrat pecinta petualang.

Jika sebelumnya Kawasaki meluncurkan Versys-X 250, kini giliran Honda yang memilih untuk meluncurkan CRF250 Rally. Motor Honda ini hadir bersama dengan flagship adventure Honda CRF1000L Africa Twin. Motor ini bisa menjadi senjata baru bagi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melebarkan sayapnya dan bersaing dengan kompetitor.

Seperti yang diketahui bersama, kabar mengenai akan hadirnya CRF250 Rally sudah mencuat cukup lama. Ada yang penasaran bahkan tertarik dengan motor adventure berlogo sayap mengepak ini. Apakah kehadiran motor petualang ini sudah cukup bagi Honda untuk menjamah pasar yang sebelumnya tak ditekuni?

Sepertinya tidak demikian, ada rumor yang berkembang mengenai rencana PT AHM ke depannya. Menurut informasi dari Dapurpacu, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia itu juga berencana untuk menghadirkan motor di segmen yang selama ini dikuasai oleh Kawasaki. Model yang dimaksud tidak lain adalah calon rival Kawasaki KLX 150.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sejauh ini Honda belum menerjunkan motor trail 150 cc untuk bersaing dengan produk Kawasaki di Tanah Air. Di sisi lain Suzuki juga berkeinginan ikut meramaikan pasar motorcross kelas 150 cc. Untuk diketahui, pasar motor trail di Indonesia cukup menggiurkan. Sejauh ini Kawasaki-lah yang paling menikmati keuntungan bermain di segmen tersebut.

Hanya saja sebagai langkah awal Honda menghadirkan motor adventure berdapur pacu 250 cc. Meski begitu AHM tidak menampik bahwa banyak yang menanyakan produk motor trail 150 cc. hal ini disampaikan langsung oleh Koji Sugita, Marketing Director PT AHM.

“Selama ini kami memang mendapatkan banyak pertanyaan mengapa kami tidak ambil yang 150cc, tapi  pertanyaan itu tidak bisa kami jawab. Di Honda banyak yang menyukai motor termasuk offroad dan saya salah satu yang pernah mencoba off road di Indonesia dan saya sangat menikmati itu. Oleh karena itu saya yakin ke depan ada pemikiran semacam itu tetapi tetap menjaga keselamatan dalam berkendara,” jelasnya di tengah acara peluncuran CRF250 Rally.

Sementara itu President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa pihaknya tidak menampik pasar model adventure dan cross di Tanah Air cukup potensial. “Pasar motor model adventure di Indonesia memiliki pasar yang besar, sebagai salah satu bukti nyata, kami membawa CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally sebagai jawaban untuk konsumen yang sudah menunggu,” ungkapnya.

Inuma menambahkan, apabila permintaan motor off road 150 cc tinggi, maka pihaknya akan mempertimbangkan untuk menghadirkannya di Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan motor adventure 150 cc akan dihadirkan ke Indonesia. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami menjawab keinginan para penggemar sepeda motor di Indonesia. Untuk itu saya mohon bersabar menunggu untuk kedatangan berikutnya,” kata Inuma.

Bila nantinya Honda memutuskan menghadirkan motor trail 150 cc, maka pilihannya adalah Honda CRF 150.

Source: crf 150 rally, crf 150 akan masuk indonesia, motor trail 150cc honda harga, honda crf 150 onroad, honda crf 125 150, crf150 rally indonesia, crf150 rally, crf150 dirilis di indonesia, crf 150 indonesia, sepeda honda 150 crf ntuk adventure, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply