Home Auto News Chevrolet Trailblazer Indonesia Hadir 23 Februari 2017

Chevrolet Trailblazer Indonesia Hadir 23 Februari 2017

0 173

Chevrolet Trailblazer Indonesia, Pasar SUV yang semakin diminati masyarakat membuat sejumlah merek tertarik untuk memasarkan SUV andalannya di Indonesia, termasuk Chevrolet. Di tahun ini, merek mobil asal Negeri Paman Sam itu dikabarkan akan meluncurkan Trailblazer terbaru. Setelah beberapa waktu lalu masih menyimpan misteri, akhirnya ada setitik cerah seputar waktu peluncurannya.

Menurut informasi KompasOtomotif, mobil baru Chevrolet ini akan diperkenalkan pada 23 Februari 2017 mendatang. Sebagai tambahan, Trailblazer terbaru sempat dipamerkan di Tanah Air. Tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pertengahan tahun lalu.

Jika melihat tampilannya, Chevrolet Trailblazer terbaru ini tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Meski begitu ada penyegaran di beberapa titik sehingga membuat mobil ini terlihat segar. Informasi lain yang biasa dicari pecinta mobil saat akan hadir mobil baru adalah fitur dan spesifikasi mesin. Sayangnya untuk hal tersebut pihak PT General Motor Indonesia belum menginformasikannya lebih detail.

Yuniadi Haksono Hartono, Director of External Affair and Communications PT General Motor Indoenesia mengungkapkan bahwa Trailblazer terbaru akan sangat istimewa. “Untuk spesifikasi nanti saja, yang pasti kami siapkan produk yang benar-benar beda dan cocok di pasar Indonesia. Banyak hal baru yang akan kami tampilkan,” ujar Yuniadi.

Ia menambahkan, mesin diesel tetap akan menjadi andalan Chevrolet. Sebagai merek yang sudah lama terjun di dunia otomotif, mesin diesel milik Trailblazer mempunyai keunikan tersendiri di mata konsumen mobil Chevrolet. Bila resmi dipasarkan, Chevrolet Trailblazer akan berhadapan dengan rival asal Jepang yang juga memiliki varian mesin diesel, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Beberapa waktu lalu bocoran spesifikasi dan harga SUV Chevrolet terbaru ini sempat beredar di dunia maya. Dari informasi yang ada, Trailblazer untuk pasar Indonesia tersedia dalam dua varian, yakni LT dan LTZ. Keduanya memiliki dimensi yang serupa. Sementara untuk sektor kaki-kaki tipe LT mengandalkan pelek 17 inci dan LTZ 18 inci aluminium alloy.

Di sektor dapur pacu, mobil ini akan mengandalkan mesin Duramax Diesel dengan kapasitas 2.500 cc. mesin ini sudah dibekali dengan teknologi VGT (Variable Geometry Turbocharger) dan Intercooler. Hasilnya Chevrolet Trailblazer dapat mengeluarkan tenaga hingga 80 dk pada 3.600 rpm dan torsi maksimum 440 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Mobil ini juga membawa fitur yang cukup lengkap. Untuk Trailblazer LTZ yang menjadi varian termewah mengusung 6-way power untuk menunjang kenyamanan pengemudi. Di samping itu terdapat layar 8 inci capacitive screen yang dipadukan 7 unit speaker. Sementara untuk tipe LT mengandalkan 4-way manual dan sistem audio dengan 4 speaker.

Baca juga: Bocoran Harga Mobil Chevrolet Terbaru

Fitur yang disajikan juga tak kalah memikat. Chevrolet membekali Trailblazer tipe tertinggi dengan forward collision alert, lane departure warning, ESC (electronic stability control), HSA (hill start assist), rear cross traffic alert, side blind zone monitoring, hill descent control, rear view camera hingga cruise control.

Sementara menurut bocoran harga melalui brosur yang beredar di dunia maya, harga Chevrolet Trailblazer Indonesia berkisar Rp 468 juta. Akankah mobil baru Chevrolet ini bisa bersaing dengan kompetitornya?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply